Asyik! 10 Titik Internet Gratis Disediakan Pemkot Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Selasa, 09 Oktober 2018

Asyik! 10 Titik Internet Gratis Disediakan Pemkot Banjarmasin

Hermansyah, Kepala Diskominfo dan Statistika kota Banjarmasin/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Di era digital, kebutuhan masyarakat mengakses internet sangat tinggi. Hampir setiap orang menggenggam ponsel pintar sebagai penunjang aktivitas sehari-hari, salah satunya di Kota Banjarmasin.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kota Banjarmasin, Hermansyah, merespon perubahan gaya hidup ini dengan menyediakan fasilitas WiFi gratis di beberapa titik ruang publik. Cara ini pararel dengan konsep smart city yang digaungkan oleh Kota Banjarmasin.

Menurut dia, ada 10 titik internet gratis disediakan di ruang publik, yakni Patung Bekantan, Menara Pandang Siring Tendean, Taman 0 km, Taman Kamboja, Kuliner Baiman, Taman bermain RPTA di Banua Anyar, dan Mawarung Sungai Jingah. “Pemkot Banjarmasin akan memasang 10 titik internet gratis di ruang publik sekitar satu pekan ini diharapkan bisa selesai," katanya Senin (8/10/2018).

Pihaknya terus memaksimalkan bandwidth internet yang ada di Kota Banjarmasin agar semakin maksimal sesuai kebutuhan. Dengan adanya internet gratis di ruang umum, ia berharap warga bisa memanfaatkan fasilitas ini untuk kegiatan positif dan kreatif.

Hermansyah berkata para pelajar juga bisa memanfaatkan layanan WiFi gratis di taman-taman kota untuk kegiatan belajar. “Saya berharap, saat di luar jam sekolah, para pelajar yang butuh layanan internet untuk belajar bisa memanfaatkan taman sebagai tempat belajar yang nyaman dan aman,” katanya.

Mahasiswi Fakultas Hukum ULM Banjarmasin, Sherly menyambut baik upaya Pemkot Banjarmasin memasang internet gratis di beberapa titik ruang publik. “Penyediaan internet gratis memang sudah keharusan, sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap warganya,” kata Sherly.

Sherly mengatakan, titik internet gratis sebaiknya memang perlu diawasi oleh petugas, misalnya Satpol PP agar ada rasa aman dan kepedulian. Ia menuturkan fasilitas internet gratis harus ada di taman-taman, sarana olahraga, tempat peribadatan, terminal, dan ruang publik lainnya. “Ini konsekuensi perkembangan zaman di era milenial,” katanya. (arum/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only