Bantu Kesiapan Anak, Disdik Banjarmasin Dorong Penyebaran PAUD Merata | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Selasa, 09 Oktober 2018

Bantu Kesiapan Anak, Disdik Banjarmasin Dorong Penyebaran PAUD Merata

Rapat koordinasi penuntasan ikut PAUD minimal satu tahun/beritabanjarmasin.com

BANJARMASIN, BBCOM - Meratakan penyebaran sekolah PAUD terus dilakukan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Banjarmasin. Hal tersebut agar anak lebih siap saat memasuki jenjang SD.

Kepala Disdik Kota Banjarmasin Totok Agus Daryanto saat ditemui BeritaBanjarmasin.com usai rapat koordinasi penuntasan ikut PAUD minimal satu tahun, di Aula Kayuh Baimbay Selasa (9/10/2018) mengatakan, pihaknya telah berupaya maksimal.

Seperti sosialisasi kepada seluruh bunda PAUD yang tersebar di kelurahan se-Banjarmasin. "Saya berharap dengan adanya upaya ini bisa mencapai target hingga 100 persen di 2020 nanti. Paling tidak tiap kelurahan harus punya satu PAUD," tegasnya.

Totok Agus Daryanto - Kadisdik Kota Banjarmasin/beritabanjarmasin.com
Hal senada juga disampaikan langsung Bunda PAUD Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah, dengan upaya ini diharapkan bisa memeratakan penyebaran PAUD di Banjarmasin dan membantu perkembangan psikologis anak anak usia dini dalam pembelajaran nantinya. "Kami harapkan ini bisa membantu orangtua dan anak-anak, agar lebih siap lagi dalam pembelajaran sebelum masuk SD," harapnya.

Sementara itu, menurut catatan ada sebanyak lima belas ribu lebih anak dari 512 PAUD yang tersebar se-Kota Banjarmasin. Pencapaian angka tersebut membuktikan kepedulian orangtua untuk anaknya sebelum memasuki pembelajaran di SD. (arum/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only