PN dan Pemkot Banjarmasin Tandatangani Zona Integritas | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Senin, 08 Oktober 2018

PN dan Pemkot Banjarmasin Tandatangani Zona Integritas

Penandatanganan pencanangan zona integritas/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Pengadilan Negeri Banjarmasin memastikan, kantor mereka yang terletak di kawasan Jalan DI Panjaitan Banjarmasin, kini bebas dari kolusi, korupsi dan nepotisme (KKN).

Hal tersebut sejalan dengan dilaksanakannya penandatangan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani antara Ketua Pengadilan Negeri Kelas 1 A Banjarmasin Sutarjo bersama Wali Kota Banjarmasin  H Ibnu Sina, Ketua DPRD Kota Banjarmasin Hj Ananda dan jajaran Forkopimda Kota Banjarmasin lainnya, Senin (8/10/2018).

Menurut H Ibnu Sina, saat ini diperlukan pelayanan kepada masyarakat yang benar-benar memerlukan pertolongan dapat terlayani dengan baik.

Adanya kegiatan ini, diharapkan seluruh instansi yang ada di Bumi Kayuh Baimbai bersama-sama menyatukan tekad untuk sama-sama mendukung zona Integritas ini. “Atas nama pemkot, saya sangat mendukung kegiatan ini,” katanya.

Foto bersama usai penandatanganan pencanangan zona integritas/beritabanjarmasin.com
Saat menyampaikan sambutannya di hadapan seluruh pegawai Pengadilan Negeri Banjarmasin, Sutarjo menjelaskan, pencanangan tersebut merupakan amanah dari Menpan RB tahun 2014, di mana setiap instansi pemerintah wajib melaksanakannya. “Kegiatan ini syarat mutlak untuk menuju akreditasi. Jadi bila belum dilakukan, maka pointnya akan kurang,” tuturnya.

Indonesia dalam peringkat korupsi di dunia pada tahun 2017 lalu masuk urutan ke 63. Hal ini menujukan, lanjutnya,  di Indonesia angka persepsi dan pola pikir untuk tidak melakukan korupsi oleh para aparaturnya masih rendah. “Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini, kami dari aparatur penegak hukum di Banjarmasin akan bertekad menekan angka korupsi,” tegasnya. (arum/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
Banner iklan disini