Pedagang Baju Waspadalah! Begini Modus Pencurian Baju di Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Rabu, 10 Oktober 2018

Pedagang Baju Waspadalah! Begini Modus Pencurian Baju di Banjarmasin

Toko baju KN Shop Banjarmaasin/beritabanjarmasin.com

BANJARMASIN, BBCOM - Ada-ada saja, dua emak-emak terekam kamera CCTV mencuri di toko baju KN Shop Banjarmasin, Jalan Sultan Adam, Banjarmasin Utara, Sabtu (6/10/2018) pagi.

Dalam rekaman CCTV, dua orang pelaku ini dengan santai masuk ke toko secara bersamaan dan berpura-pura menjadi pembeli di toko milik Khairatunnisa (23) itu.

Tanpa disadari aksi emak-emak yang merupakan komplotan spesialis toko baju dan diduga masih satu keluarga ini, terekam kamera CCTV. Terlihat para pelaku ada yang bertugas mengalihkan perhatian dan ada juga yang memasukkan lima potong baju ke dalam balik hijab yang dikenakannya.

Anehnya, aksi emak-emak pelaku pencurian ini, baru diketahui beberapa hari setelah pemilik toko melakukan pengecekan untuk memposting salah satu baju di media sosial Instagram. Akibat pencurian itu, pemilik toko dirugikan hingga Rp2 juta.

“Kami baru sadar kehilangan baju setelah karyawan mengecek salah satu baju yang akan kita foto untuk diiklankan di Instagram. Dari situ kita curiga dan membuka CCTV,” ujar wanita yang akrab dipanggil Nisa itu saat menceritakan pencurian di tokonya kepada awak media, Selasa (9/10/2018) sore.

Terkait kejadian aksi pencurian itu, Polsek Banjarmasin Utara hingga saat ini belum mendapat laporan atas kejadian yang berada di wilayah hukumnya tersebut. “Belum mas, tapi kalau memang ada petunjuk (video) itu, kita akan tetap melakukan penyelidikan,” kata Kasi Humas Polsek Banjarmasin Utara Aiptu Agus Sugiarto, saat dikonfirmasi melalui sambungan teleponnya.

Pihaknya menyarankan kepada pemilik toko atau pihak yang merasa dirugikan atas aksi pencurian tersebut, untuk segera melaporkan ke pihak kepolisian. (edoz/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
Banner iklan disini