Ikmaban dan OSIS se-Kota Banjarmasin Serahkan Bantuan ke Posko Kodim 1007/Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Rabu, 10 Oktober 2018

Ikmaban dan OSIS se-Kota Banjarmasin Serahkan Bantuan ke Posko Kodim 1007/Banjarmasin

Foto bersama Dandim 1007/Banjarmasin Letkol Inf Teguh Wiratama dengan Ikmaban dan pengurus Osis se Kota Banjarmasin/beritabanjarmasin.com

BANJARMASIN, BBCOM - Ikatan Mahasiswa Banjarmasin (Ikmaban) dan OSIS se-Kota Banjarmasin serahkan hasil penggalangan dana ke Posko Kodim 1007/Banjarmasin, Selasa (9/10/2018).

Dandim 1007/Banjarmasin Letkol Inf Teguh Wiratama mengaku menyambut baik atas inisiatif positif dan salut dengan apa yang dilakukan oleh Ikatan Mahasiswa Banjarmasin dan OSIS se-Kota Banjarmasin ini, dimana mereka menunjukkan aksi solidaritas yang tidak mengenal batas.

"Ini kegiatan sangat positif dan penuh dengan edukasi, saya salut atas upayanya untuk meringankan beban saudara kita yang tertimpa musibah, semoga Allah mencatatnya sebagai amal kebaikan dan kelak menjadi manusia yang berguna bagi nusa dan bangsa," ujarnya kepada BeritaBanjarmasin.com, Rabu (10/10/2018).

Sampai sekarang bantuan berupa barang belum ada yang terkirim dan barang-barang batuan berupa barang masih terkumpul di aula Makodim 1007/Banjarmasin. Sejauh ini, dana yang terkumpul  berupa uang senilai Rp34 juta ke Posko Bantuan kemanusiaan di Makodam VI/Mulawarman di Balikpapan dari hasil pengumpulan para relawan dan para donatur perorangan yang diserahkan ke Kodim 1007/Banjarmasin.

Rencananya bantuan akan dikirim setelah ada perintah pemberangkatan bantuan dari Kodam VI/Mulawarman di Balikpapan Kaltim, karena Balikpapan merupakan daerah transit untuk bantuan kemanusiaan kedaerah bencana. "Kami masih menunggu perintah pemberangkatan," tambah Letkol Inf Teguh.

Hafiz Anshari, Ketua Ikatan Mahasiswa Banjarmasin yang mengkoordinir aksi penggalangan dana ini menyampaikan harapannya. "Mudahan dana yang sedikit kami kumpulkan dapat bermanfaat untuk saudara kita yang terkena bencana," ujarnya.

Selain itu, Dandim 1007/Banjarmasin Letkol Inf Teguh Wiratama meminta bantuan doa dari warga Banjarmasin termasuk rekan-rekan wartawan agar  perjalanan bantuan kemanusiaan dari Banjarmasin menuju ke lokasi bencana berjalan aman dan lancar. (puji/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
Banner iklan disini