ACT Kalsel Berangkatkan Tiga Truk Logistik untuk Palu–Donggala | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 10 Oktober 2018

ACT Kalsel Berangkatkan Tiga Truk Logistik untuk Palu–Donggala

Bongkar muat bantuan logistik ACT Kalsel untuk Palu-Donggala/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kalsel memberangkatkan tiga truk bantuan logistik untuk warga terdampak gempa di Palu dan Donggala menggunakan armada milik TNI AL dan Korem 101 Antasari, Selasa (9/10/2018).

Pengiriman bantuan ke Palu menggunakan Kapal Negara Kenavigasian KN Kunyit. Koordinator Program ACT Kalsel Muhammad Ilyas menuturkan bahwa bantuan yang disalurkan terdiri dari beras, air mineral, makanan instan, makanan ringan, obat-obatan, diapers, pembalut wanita, terpal, susu, sarden, selimut dan pakaian. “Semua merupakan amanah warga Kalsel dan Kalteng yang dititipkan kepada ACT sejak posko kemanusiaan kami buka per 30 September kemarin,” terang lyas.

ACT Kalsel membuka posko selama 24 jam. dan membuat jadwal piket jaga untuk memberikan kemudahan bagi siapapun yang ingin berbagi untuk warga terdampak gempa. Dan hal ini berlaku hingga 30 Oktober nanti.

Selain itu, Posko Kemanusiaan untuk Palu – Donggala juga ada di Masjid Besar At Taqwa Banjarmasin yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani Km 4,5. “Kami mendengar bahwa posko utama ACT sudah penuh, sehingga kami menawarkan diri menyediakan tempat menyimpan barang bantuan. Dan jadilah posko ini,” ujar Ketua Sekretariat Masjid, M Hasbi Asshiddiq.

Hasbi mengaku sudah sering melakukan hal seperti. Dia ingin menjadi jembatan kepedulian masyarakat terhadap sesama. "Semoga ini bisa membantu saudara yang terkena musibah,” lanjutnya.

Zainal Arifin selaku Senior Marketing ACT Kalsel yang ikut mengantarkan bantuan berujar pihaknya masih membuka donasi sampai 30 Oktober 2018 mendatang. “Pengiriman ini adalah tahap pertama, insya Allah Posko Kemanusiaan ACT Kalsel masih dibuka hingga 30 Oktober 2018. Kami menerima donasi tunai maupun nontunai,” pungkas Zainal. (puji/actkalsel/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner