Menko Kemaritiman Acungi Jempol Inovasi Wali Kota Banjarmasin Tanggulangi Sampah | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Rabu, 31 Oktober 2018

Menko Kemaritiman Acungi Jempol Inovasi Wali Kota Banjarmasin Tanggulangi Sampah

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman RI Luhut Binsar Pandjaitan/beritabanjarmasin.com


BANJARMASIN, BBCOM - Penanggulangan sampah plastik yang diterapkan Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina dengan ditetapkannya Perwali Nomor 18/2016, jadi perhatian dari berbagai daerah.

Tanpa terkecuali Menteri Koordinator (Menko) Kemaritiman Republik Indonesia Luhut Binsar Pandjaitan yang mengacungi jempol kerja keras Wali Kota Banjarmasin, yang menetapkan peraturan larangan penggunaan kantong plastik, Selasa (30/10/2018).

Menurutnya gagasan yang diterapkan H Ibnu Sina merupakan sesuatu yang mampu menyelamatkan kehidupan generasi penerus bangsa nantinya. Karena terbebasnya perairan sungai maupun kelautan dari bahaya sampah plastik.

"Ini akan membantu generasi penerus nantinya dari bahaya sampah plastik yang terus menimbun," katanya kepada awak media saat acara lokakarya nasional penanganan sampah padat di kawasan regional perkotaan dan destinasi pariwisata di salah satu hotel berbintang di Banjarmasin.

Selain membuka event penanggulangan sampah di perkotaan ia juga menyambangi tempat pembuangan sampah akhir (TPA) di kawasan Basirih didampingi Wali Kota Banjarmasin. (arum/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only