Catat Nih, Pindah Sekolah di Banjarmasin Bisa Lewat Aplikasi e-Surek | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Rabu, 31 Oktober 2018

Catat Nih, Pindah Sekolah di Banjarmasin Bisa Lewat Aplikasi e-Surek

Totok A Daryanto Kadisdik kota Banjarmasin/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Pindah sekolah dari Kota Banjarmasin ke luar daerah maupun sebaliknya tidak perlu lagi bolak-balik ke Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin untuk mengurus administrasi dan segala syaratnya, tetapi sudah bisa melalui aplikasi online berbasis android yang bernama e-Surek (Electronic Surat Rekomendasi).

e-Surek tersebut diluncurkan sepekan yang lalu oleh Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin untuk memudahkan masyarakat perihal surat perizinan dan rekomendasi, serta mendukung upaya pemerintah setempat dalam mewujudkan Banjarmasin Smart City.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, Totok Agus Daryanto mengatakan peluncuran aplikasi e-Surek adalah aplikasi online pertama berbasis android untuk pelayanan masyarakat dibidang pendidikan.

"Pertama kami luncurkan, mudahan setelah ini akan ada lanjutan inovasi baru lagi untuk pelayanan masyarakat di bidang pendidikan ini, bersama instansi terkait setelah ini rencananya akan kami lanjutkan membuat inovasi lanjutan dari e-Surek ini," katanya, Rabu (31/10/2018).

Totok mengungkapkan setidaknya selama sepekan diluncurkan aplikasi e-Surek tersebut sudah ada 7 orang yang menggunakan aplikasi tersebut untuk mengurus layanan mutasi siswa dari satu sekolah ke sekolah lain.

"Saya rasa sangat efektif dengan aplikasi ini, dengan dibuktikan selama sepekan sudah ada tujuh orang pengguna yang menggunakan aplikasi tersebut, ini menandakan kebutuhan warga akan aplikasi ini cukup tinggi," ungkap dia.

Totok menambahkan e-Surek bisa diunduh oleh seluruh warga Kota Banjarmasin di semua smartphone yang mendukung versi aplikasi android playstore.

"Sebelumnya mengurus surat pindah atau mutasi ini harus datang ke Dinas Pendidikan baru bisa pindah sekolah, dan prosedur sekarang sudah dipermudah hanya dengan mengunduh e-Surek tersebut sudah bisa melakukan mutasi anak sekolah," pungkas Totok. (arum/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only