Gaji Bakal Naik di 2019, Begini Respon ASN di Banua | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Rabu, 31 Oktober 2018

Gaji Bakal Naik di 2019, Begini Respon ASN di Banua

Ilustrasi gaji ASN naik oleh Zulfian Al-Amin/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Tepat hari ini Rabu (31/10/2018) kenaikan gaji pokok aparatur sipil negara (ASN) dibahas dalam sidang paripurna DPR RI.

Kenaikan gaji ini direncanakan berlaku Januari 2019.  Selain gaji, ASN juga akan mendapatkan gaji ke-13 yang lebih besar serta memberikan THR bagi abdi negara dan juga pensiunan ASN. Itu artinya, anggaran kenaikan gaji pokok ASN tinggal direalisasikan.

Hal tersebut tentu merupakan kabar gembira dan membawa angin segar para ASN yang tersebar di seluruh Indonesia, tak terkecuali para ASN yang ada di Kalsel.

Kegembiraan ini tentu membawa energi positif bagi ASN sendiri. Salah satunya, seperti yang diungkap Lismawati, ASN di Kabupaten Batola. "Mungkin ada unsur politik atau gimana saya tidak tau, kenaikan ini tepat menjelang pemilu," ujarnya kepada BeritaBanjarmasin.com, Rabu (31/10/2018).

Kendati demikian, Lismawati mengaku sudah mendengar isu rancangan kenaikan itu sebagai manusia tentu merasa senang dengan adanya kenaikan ini. "Secara manusiawi tentunya aku senang karena menurutku sudah sepatutnya atau wajar saja naik," paparnya.

Hal senada juga diungkapkan Hasbullah yang mengungkapkan bahwa kenaikan itu sudah semestinya dilakukan. "Pantas saja, mengingat tanggung jawab yang besar," tutupnya. (puji/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only