Mahasiwa 10 Universitas Bahas Utang Negara di Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Kamis, 04 Oktober 2018

Mahasiwa 10 Universitas Bahas Utang Negara di Banjarmasin

Semnas pengawalan hutang negara/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Himpunan Mahasiswa Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan (HIMIESPA) FEB ULM menggelar seminar nasional pengawalan utang negara yang kian meroket hingga Rp5.000 triliun, di Gedung Mahligai Pancasila.

Bertajuk "Economic Solutions 2018" kegiatan ini dihadiri oleh delegasi dari 10 universitas di seluruh Indonesia yaitu ITB, Universitas Indonesia (UIl), Jember, Pattimura, 11 Maret, Sriwijaya, STIE Banjarmasin, Mulawarman dan Universitas Negeri Malang ini akan berdiskusi mengupas tema "Pemanfaatan Utang dalam Mencapai SDGS".

Rakhmatullah, Ketua Pelaksana Seminas mengungkapkan sebagai mahasiswa ekonomi,  mereka akan membahas pengawalan utang negara ini dengan cara diskusi.

Selain itu, dalam acara dua tahunan yang dilakukan HIMIESPA itu juga diadakan lomba karya tulis ilmiah dengan tema "Mengawal utang Sebagai Sumber Pembiayaan dalam Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi dan Mencapai Tujuan SDGS".

"Tujuannya untuk mengetahui lari kemana utang negara yang kian melambung," paparnya kepada wartawan BeritaBanjarmasin.com, Kamis (4/10/2018) yang ditemui usai coffee break diskusi.

Sebanyak 550 orang peserta yang hadir dari rekan mahasiswa dan umum, Rakhmatullah  mengharapkan adanya pro dan kontra tentang melambungnya utang Indonesia. "Mahasiswa mesti memiliki dan memetik pengalaman ke mana saja larinya utang Indonesia selama ini," tegasnya. (puji/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
Banner iklan disini