Dies Natalis, FH ULM Dorong Kontribusi Mahasiswa di Kegiatan Akademik | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Rabu, 03 Oktober 2018

Dies Natalis, FH ULM Dorong Kontribusi Mahasiswa di Kegiatan Akademik

Semnas rangkaian dies natalis ke 7 FH ULM/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Fakultas Hukum (FH) ULM merayakan Dies Natalis ke-7 dengan mengadakan seminar nasional sebagai rangkaian pembuka, Rabu (3/10/2018) di Aula Serba Guna ULM, Banjarmasin Utara.

Mengusung tema "Generasi Mileneal Berkondsolidasi dalam Mewujudkan Cita Hukum Pancasila" FH ULM berharap lebih banyak kontribusi dan apresiasi mahasiswa pada kegiatan-kegiatan akademik.

Semnas rangkaian dies natalis ke 7 FH ULM/beritabanjarmasin.com
Seperti diungkapkan Achmad Mukholis, Ketua Pelaksana Dies Natalis ke-7 FH ULM. "Membuat mahasiswa aktif mengikuti kegiatan akademik tidak hanya di bangku kuliah tapi di luar itu," ujar Achmad kepada BeritaBanjarmasin.com yang ditemui di sela-sela acara.

Menurutnya, respon mahasiswa terhadap kegiatan seperti ini dirasa kurang. Mahasiswa atau anak muda zaman sekarang cenderung lebih menyukai kegiatan berbau "have fun" seperti menonton konser dibanding mengikuti kegiatan seminar atau akademik. "Kita mau memperbaiki mindset atau paradigma ini dulu," tambahnya.

Hal ini ditunjang oleh Wakil Rektor I Prof Alim Bahri yang membuka secara resmi rangkaian acara tersebut. Dalam sambutannya, berujar bahwa kegiatan semacam ini harus dilakukan. Karena penting dalam menunjang perkuliahan dan angka kredit ketika ingin maju sidang skripsi.

"Diharapkan mahasiswa bisa berkontribusi mendapat ilmu di sini jadi tidak hanya kuliah-pulang saja. Selain itu, sertifikat seminar ini bisa digunakan untuk menambah nilai atau angka kredit untuk sidang skripsi nanti," tandasnya. (puji/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
Banner iklan disini