Fungsi Bhabinkamtibmas, Bripka Abdul Aziz: Kita Ujung Tombak Kepolisian | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Selasa, 16 Oktober 2018

Fungsi Bhabinkamtibmas, Bripka Abdul Aziz: Kita Ujung Tombak Kepolisian

Bripka Abdul Aziz memberikan himbauan kamtibmas kepada warga binaannya di depan aula Baiman Kecamatan Banjarmasin Selatan/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Terkait penyuluhan keamanan dan ketertiban di tatanan masyarakat, Anggota Bhabinkamtibmas adalah ujung tombak kepolisian karena bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Imbauan tentang keselamatan, ketertiban, situasi terkini di masyarakat dapat selalu terupdate, sehingga bilamana terjadi sesuatu seperti adanya pencurian, modus curanmor dan kejahatan konvensional lainnya dapat dilakukan upaya penanganan sedini mungkin untuk diantisipasi.

Rutinitas tugas Bhabinkamtibmas Polsek Banjarmasin Selatan Bripka Abdul Aziz memberikan imbauan kepada warga Banjarmasin Selatan patut menjadi contoh pencegahan tindak kriminalitas di kota seribu sungai.

Bripka Abdul Aziz aktif menyambangi warga binaannya guna menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, sehingga terciptanya rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

Beberapa contoh imbauan yang acap kali disampaikan Bripka Abdul Aziz adalah tentang modus para pelaku curanmor, Kewaspadaan rumah kosong, pencegahan hoax dan pungutan liar  juga disampaikan tentang bahaya narkoba,

“Jangan sampai tergiur menggunakan narkoba yang pada akhirnya menjadi sebuah penyesalan seumur hidup. Ini penting sekali terutama kepada kalangan remaja,” ujar Abdul Aziz dalam perbincangannya dengan wartawan BeritaBanjarmasin.com, Selasa (16/10/2018).

Menurut Abdul Aziz, setiap gangguan keamanan yang terjadi di masyarakat, sejatinya sudah ada bagian-bagian yang siap menangani. Misalkan, bagian reserse Kriminal untuk mengamankan pelaku atau jika informasinya akan terjadi gangguan, itu bagian Intelkam.

Selain memberikan himbauan kamtibmas, Bripka Abdul Aziz juga rutin membagikan sembako kepada warga yang membutuhkan/beritabanjarmasin.com
“Namun jika mencari akar dan menangani pencegahannya agar tak terjadi gangguan keamanan, maka itu menjadi bagian Bhabinkamtibmas yang berada di pelosok warga binaan. Kita yang harus mengevaluasi apa yang sudah dikerjakan,” pungkasnya.

Di akhir perbincangan, Bripka  Abdul Aziz tak lupa mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Banjarmasin Selatan khususnya kelurahan Banjarmasin Selatan atas kerjasamanya selama ini. (edoz/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only