Polisi Gelar Cipkon di Pelabuhan Martapura Baru, Ini Sasarannya | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Selasa, 16 Oktober 2018

Polisi Gelar Cipkon di Pelabuhan Martapura Baru, Ini Sasarannya

Polsek KPL Banjarmasin lakukan Cipta Kondisi/beritabanjarmasin.com
 BANJARMASIN, BBCOM - Mengantisipasi aksi penyelundupan barang ilegal dan narkoba melalui jalur air ke Banjarmasin, anggota Polsek KPL Banjarmasin melakukan giat cipta kondisi (Cipkon), Senin (15/10/2018) malam pukul 21.30 WITA. Adapun sasaran giat yakni ABK kapal dan buruh angkut di kawasan Pelabuhan Martapura Baru.

Dipimpin Ka SPKT I Aipda A Zumaini bersama enam anggota lainnya, satu persatu para pekerja pelabuhan dan ABK kapal digeledah. Sasaran utama yakni narkoba, perjudian dan gangguan Kamtibmas di perairan Banjarmasin.

Giat pun dilanjutkan pukul 22.30 WITA melakukan pemeriksaan terhadap mobil truk, mobil box dan jok sepeda motor. Namun, petugas juga tidak menemukan tindak kriminalitas. Kegiatan cipkon berakhir Selasa dini hari sekira pukul 00.30 WITA. Petugas pun kembali apel di Mako KPL Banjarmasin usai melakukan cipkon.

Kapolsek KPL Banjarmasin Kompol Susilawati, melalui Ka SPKT I Aipda A Zumaini menjelaskan bahwa giat cipkon sekaligus memberikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas kepada para ABK kapal dan para pekerja pelabuhan.

Polsek KPL Banjarmasin lakukan Cipta Kondisi/beritabanjarmasin.com
"Tujuan kita agar dapat membantu menjaga kamtibmas pada kawasan yang diduga rawan," jelas Aipda A Zumaini kepada BeritaBanjarmasin.com, Selasa (16/10/2018).

Selain itu juga untuk menciptakan situasi yang aman dan kondisi aktivitas di pelabuhan. Giat cipkon tersebut akan rutin dilakukan di wilayah hukumnya. Karena tidak menutup kemungkinan pelaku pemasok narkoba dan barang ilegal melewati jalur air. (edoz/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only