Siaga Kebakaran Hutan, Polres Banjarbaru Gelar Apel Satgas Karhutla | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Selasa, 25 September 2018

Siaga Kebakaran Hutan, Polres Banjarbaru Gelar Apel Satgas Karhutla

Ilustrasi karhutla/beritabanjarmasin.com
BANJARBARU, BBCOM - Kabut asap tipis tampak menyelimuti sebagian kawasan di Kota Banjarbaru, Selasa (25/9/2018). Informasi didapat kebakaran lahan masih saja terjadi di beberapa wilayah Kalsel khususnya Kota Banjarbaru. Petugas bahkan tak mengenal hari libur untuk memadamkan api.

Kabag Ops Polres Banjarbaru Kompol Mujiono memimpin apel gelar pasukan siaga Satuan Tugas (Satgas) Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) kota Banjarbaru di Posko Terpadu Tegal Arum, Landasan Ulin, Banjarbaru.

"Apel gelar pasukan siaga ini digelar sebagai langkah antisipasi, karena saat ini sudah memasuki musim kemarau," kata Kompol Mujiono dalam keterangan tertulisnya yang diterima BeritaBanjarmasin.com.

Apel siaga Satgas Karhutla kota Banjarbaru/beritabanjarmasin.com
Dia mengatakan, saat ini status di Banjarbaru sudah ditingkatkan menjadi siaga darurat Karhutla. Hal itu menyusul dengan kemunculan kebakaran lahan. Terutama di wilayah Guntung Manggis yang sudah muncul beberapa titik karhutla sejak beberapa hari terakhir. "Ini adalah tugas bersama, jangan sampai Karhutla terus menjadi momok bagi kita semua. Itu harus kita antisipasi lebih dini," ucapnya di hadapan Satgas Karhutla.

Sumarlin berpesan kepada Satgas Karhutla agar selalu bekerja dengan baik guna, untuk menjadikan daerah ini bebas dari Karhutla. Patroli di sejumlah titik rawan juga harus dilakukan setiap hari. Data BPBD Kota Banjarbaru Minggu 24 September 2018, kebakaran lahan terjadi di lahan Komplek Al Azhar, Guntung Manggis seluas satu hektare. Petugas dari BPBD Kota Banjarbaru, UPT Damkar Banjarbaru, TNI dan Polri bahu-membahu memadamkan api. (edoz/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
Banner iklan disini