Dorong Dosen Produktif Menulis, APPTI Gelar Seminar dan Mukernas di ULM | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Selasa, 25 September 2018

Dorong Dosen Produktif Menulis, APPTI Gelar Seminar dan Mukernas di ULM

Semnas dan Mukernas V APPTI di Aula rektorat ULM/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin berkesempatan menjadi tuan rumah Seminar Nasional dan Mukernas V Asosiasi Penerbit Perguruan Tinggi Indonesia (APPTI) yang diselenggarakan di Aula Rektorat 25-27 September 2018.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan para dosen lebih produktif lagi dalam penelitian. Rektor ULM yang baru dilantik Prof Sutarto Hadi mengungkapkan harus adanya upaya serius untuk publikasi. Menurutnya, dosen yang ingin naik pangkat harus mempunyai jurnal internasional. "Untuk dosen harus punya jurnal yang diterbitkan di internasional," ujarnya kepada BeritaBanjarmasin.com, Selasa (25/9/2018).

Sejalan dengan itu, Sekretaris APPTI Aam Bustama berujar tujuan kegiatan mukernas dan bedah buku ini dilakukan untuk mendorong perguruan tinggi lebih aktif dan produktif dalam menulis. Selain itu, Aam juga berharap para civitas akademika dalam hal ini mahasiswa dan dosen untuk bisa menjadi tauladan minat baca. "Iya kita berharap para civitas akademika menjadi daya tarik minat baca yang besar dan luas," tutur Aam.

Terkait peberbitan dan publikasi pihaknya mengaku sudah memberi akomodasi dengan memiliki universitas press pada setiap perguruan tinggi. "Kita tahu kemampuan para dosen, APPTI memberikan akomodasi lewat universitas press tersebut," tandasnya. (puji/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only