Seru! Senam Sasirangan Sambut Harjad Kota Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Jumat, 07 September 2018

Seru! Senam Sasirangan Sambut Harjad Kota Banjarmasin

Senam sasirangan/beritabanjarmasin.com

BANJARMASIN, BBCOM - Senam Sasirangan dan permainan tradisional dilaksanakan di Siring Bekantan, Banjarmasin Tengah, Jumat (7/9/2018) pagi. Kegiatan menyambut Harjad ke-492 Kota Banjarmasin ini dihadiri Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina.

Lomba yang digelar adalah Ketapel dan memindahkan belut. Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina didampingi istri mengungkapkan Senam Sasirangan ini untuk melestarikan budaya Banjar. "Kita lestarikan budaya Banjar melalui olahraga. Sebagai simbol kebersamaan menyambut hari jadi kota," ujarnya yang ditemui usai melaksanakan senam.

Senam sasirangan/beritabanjarmasin.com
Dalam kegiatan ini juga hadirkan 125 paket bantuan untuk lansia dan kaum duafa. Ketua KA KAMMI Kalsel ini berujar senam menggunakan baju Sasirangan yang diselenggarakan ini turut menghargai produk kreativitas lokal. "Sasirangan bisa dipakai formal dan informal seperti sekarang, wujud penghargaan kreativitas budaya lokal kita, kalau bukan kita siapa lagi," papar Ibnu.

Pembagian paket bantuan untuk lansia dan dhuafa/beritabanjarmasin.com

Senada dengan itu, Camat Banjarmasin Tengah H Diyanoor menuturkan makna dari kegiatan kali ini adalah selain mengangkat permainan tradisional juga melestarikan budaya lokal. "Tentunya memperingati Harjad Banjarmasin kita tercinta dengan kebersamaan dan pelestarian budaya tradisional," tutur ia. (puji/sip)



*)Liputan Khusus Pemerintah Kota Banjarmasin

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only