Dana Rp126 Miliar Siap Dianggarkan untuk RSUD Sultan Suriansyah | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Jumat, 07 September 2018

Dana Rp126 Miliar Siap Dianggarkan untuk RSUD Sultan Suriansyah

Rapat pembahasan pembangunan RSUD Sultan Suriansyah/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Dana sebanyak Rp126 miliar dari APBD dan APBN siap dianggarkan untuk pembangunan RSUD Sultan Suriansyah di tahun 2019-2020. Apalagi tahun depan, rumah sakit ini digeber mulai beroperasi.

Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina menjelaskan, rencana bilangan yang akan dianggarkan di tahun berikutnya itu rencananya murni dari APBD dan APBN. Dengan penggunaan dana untuk alat kesehatan sebesar Rp60 miliar. "Untuk pembangunan sampai akhir 2018 ini memakai anggaran dana Rp38 miliar," urainya, Jumat (7/9/2018).

Selain itu, meski pengerjaan proyek pembangunan rumah sakit yang digadang-gadang bakal membantu meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat di kota seribu sungai ini terus dilanjutkan, di 2019 nanti Pemkot Banjarmasin optimis bisa digunakan.

Apalagi, saat ini kondisi terkini bangunan sebagian sudah rampung, bahkan lantai tiga rumah sakit pun sudah jadi. "Tinggal mengisi perlengkapan medis sehingga kita jadwalkan di akhir 2019 sudah bisa digunakan," ucap suami dr Siti Wasilah ini. (arum/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only