Ribuan Jemaah Ikuti Salat Hajat Jelang Harjad Banjarmasin di Masjid Jami | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Minggu, 23 September 2018

Ribuan Jemaah Ikuti Salat Hajat Jelang Harjad Banjarmasin di Masjid Jami

Jemaah Salat Hajat Pemkot Banjarmasin/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Salat hajat yang digelar jajaran Pemkot Banjarmasin di Masjid Jami Sungai Jingah, Banjarmasin Utara diikuti ribuan orang jemaah, Sabtu (22/9/2018).

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka Hari Jadi ke-492 Kota Banjarmasin yang diimami langsung oleh Tuan Guru Zuhdi tersebut, dihadiri langsung oleh Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina, Wakil Wali Kota Banjarmasin H Hermansyah, serta jajaran Forkopimda Kota Banjarmasin.

H Ibnu Sina berharap, dengan bertambahnya usia, kota yang mendapatkan julukan kota seribu sungai, akan bertambah aman, damai, nyaman dan selalu diberkahi oleh Allah SWT. “Pada 24 September 2018 nanti, kota yang kita cintai ini akan berusia 492 tahun. Mudahan diberkahi Allah SWT. Mudah-mudahan selalu aman, damai, nyaman,” ucapnya.

Ia pun berharap kota tertua di Kalimantan tersebut, mampu menjalankan visi dan misi Pemkot Banjarmasin yang ingin menjadikan kota ini sebagai kota Baiman.

Sementara itu, dalam tausyiahnya, Guru Zuhdi mengajak umat muslim untuk selalu berprasangka baik menjalankan amanah yang diemban masing-masing masyarakat dan selalu berserah diri kepada Allah SWT.

Guru Zuhdi memberikan tausyah
Menurut salah satu warga yang turut serta melaksanakan salat hajat, Nurmila mengaku senang ikut serta dalam zikir bersama mendoakan Banjarmasin untuk bisa lebih baik dan maju lagi.

Menurut pantauan BeritaBanjarmasin.com H Ibnu Sina dan H Hermansyah bersama jajaran Forkopimda berangkat menuju Masjid Jami Banjarmasin menyusuri kawasan Sungai Martapura, dengan menggunakan klotok (perahu).

Tampak ikut serta pula dalam rombongan tersebut  Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah, Wakil Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Fatimah serta jajaran Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Banjarmasin. (arum/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
Banner iklan disini