Hj Siti Wasilah: Tugas Wali Kota Perlu Dedikasi Tinggi | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Minggu, 23 September 2018

Hj Siti Wasilah: Tugas Wali Kota Perlu Dedikasi Tinggi

Hj Siti Wasilah istri Walikota Banjarmasin/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Tak hanya menjadi seorang istri dan ibu bagi anak-anaknya, Hj dr Siti Wasilah yang merupakan isteri orang nomor satu di Kota Banjarmasin, mengaku tidak mudah menjadi pedamping kepala daerah.

Karena diperlukan strategi husus untuk mengatur kegiatan agar semua bisa berjalan dengan beriringan. Baik perannya sebagai ibu rumah tangga maupun sebagai isteri Wali Kota Banjarmasin.

Ketua Umum TP PKK Kota Banjarmasin itu pun menuturkan amanah yang diemban suaminya bukanlah amanah yang mudah. Perlu pikiran keras, tanggungjawab besar dan dedikasi tinggi agar bisa terciptanya program unggulan yang mampu membawa kota ini mendapat berbagai macam prestasi.

"Alhamdulillah sudah tiga tahun mendampingi. Kalau ditanya suka-dukanya banyak sekali. Namun yang penting adalah saya pun harus ikut berperan dalam pembangunan daerah. Karena mengemban tugas sebagai Ketua PKK dalam mengayomi masyarakat," tuturnya, Minggu (23/9/2018).

Ia pun sangat bersyukur karena Banjarmasin mempunyai jajaran ASN yang luar biasa, mampu bekerjasama dan memberi dukungan penuh terhadap visi misi Wali Kota Dan Wakil Wali Kota Banjarmasin.

Wasilah juga mengungkapkan bahwa suaminya meniatkan dirinya agar bisa menjadi seorang pemimpin yang amanah dan ikhlas setiap menjalani pekerjaannya. “Memang dalam menjalani tugas sebagai wali kota ada suka dan duka, ada pekerjaan yang mudah dan sulit, tapi akan dijalani dengan lapang,” jelasnya.

Dosen Fakultas Kedokteran ULM itu juga mengatakan salah satu program yang perlu mendapat perhatian khusus adalah wirausaha baru. Karena hal tersebut berkaitan langsung dengan kesejahteraan masyarakat banyak.

Untuk itu dalam pengembangan wirausaha baru tersebut harus mendapatkan dukungan penuh dari semua pihak, dengan mendapatkan pelatihan dan modal yang cukup sehingga memperoleh hasil yang mampu menarik dan dibeli.

"Dengan event pameran dagang atau lainnya, merupakan bentuk dukungan pemkot untuk memberi kesempatan bagi wirausaha baru dalam mempromosikan karya atau dagangannya yang dijual," tutupnya. (arum/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only