Pencurian Kotak Amal Mushola Nurul Huda Banua Anyar Digagalkan Warga | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Minggu, 30 September 2018

Pencurian Kotak Amal Mushola Nurul Huda Banua Anyar Digagalkan Warga

(tengah telanjang dada) pelaku pencurian yang diamankan warga/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Seorang pemuda diamankan Polsek Banjarmasin Timur setelah ketahuan mencuri kotak amal di Mushola Nurul Huda di Jalan Benua Anyar RT6, Kelurahan Benua Anyar, Rabu (30/9/2018) sekitar pukul 00.30 WITA.

Pelaku pencurian kotak amal itu diketahui bernama Muhammad Alamsyah alias Alam (19) warga Desa Podok, Kecamatan Aluh-aluh Kabupaten Banjar.

Mushola Nurul Huda/beritabanjarmasin.com
Berdasarkan keterangan saksi, Dodi (37) warga Banua Anyar menuturkan aksi pencurian kotak amal berawal saat dirinya yang berada di rumah yang berdekatan dengan mushola mengetahui ada seorang pemuda masuk ke dalam mushola tengah malam. Ia juga melihat pemuda tersebut mengambil kotak amal yang berada di samping pintu. “Saya juga melihat pelaku berusaha mencongkel dan membuka kotak amal dengan menggunakan obeng,” ujar Dodi di Banjarmasin.

Karena situasi tersebut, Dodi kemudian memberitahu kepada tetangganya, Andika (28) yang rumahnya juga berdekatan dengan mushola Nurul Huda. “Kemudian pelaku kami tangkap dan bersama bersama warga lainnya yang mulai berdatangan setelah mendengar ribut-ribut,” tuturnya.

Kotak amal yang dicongkel pelaku/beritabanjarmasin.com
Kapolsek Banjarmasin Timur Kompol H Uskiansyah melalui Kasi Humas Aiptu Partogi menuturkan bahwa anggotanya mengamankan barang bukti berupa satu kotak amal yang berisikan uang Rp98.300, dan satu unit sepeda motor. “Untuk barang bukti dan pelaku diamankan di Polsek Bantim, pelaku diduga melanggar Pasal 363 KUHP,” pungkasnya. (edoz/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
Banner iklan disini