Peduli Generasi Muda, Polsek Bansel Sosialisasi Bahaya Narkoba | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Senin, 10 September 2018

Peduli Generasi Muda, Polsek Bansel Sosialisasi Bahaya Narkoba

Brigadir Nor Jaamali memberi penyuluhan tentang bahaya narkoba/beritabanjarmasin.com

BANJARMASIN, BBCOM - Peduli dengan generasi muda, anggota Polsek Banjarmasin Selatan (Bansel) di bawah pimpinan Kompol H Najamuddin Bustari ke sekolah-sekolah dan rumah warga untuk sosialisasi bahaya narkoba.

Seperti yang dilakukan oleh Brigadir Nor Jaamadi saat melakukan pembinaan dan penyuluhan tentang bahaya narkoba kepada warga di Gang Laila, Jalan Kelayan A, RT21, Murung Raya, Banjarmasin Selatan, Senin (10/9/2018).

Dalam kegiatan tersebut anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Murung Raya itu mengatakan, penyalahgunaan dan peredaran narkoba saat ini sudah sangat memprihatinkan, sehingga sangat membutuhkan peran serta masyarakat .

Untuk itu pihaknya berharap masyarakat ikut berperan aktif dalam mencegah peredaran narkoba dengan cara memberikan informasi kepada petugas jika menemukan ada orang atau barang yang terkait dengan narkoba.

Di tempat terpisah, Kanit Reskrim Polsek Bansel Iptu Sisworo Zulkarnain menjelaskan pembinaan dan penyuluhan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas terhadap warga binaannya adalah salah satu tugas pokok Satuan Binmas.

“Jadi maksud dan tujuannya adalah agar masyarakat mengerti akan dampak negatif dari narkoba, serta masyarakat tau bagaimana cara mencegah penyalahgunaan dan peredaran narkoba,” ujar Sisworo kepada BeritaBanjarmasin.com.

Sisworo menambahkan, pemberantasan narkoba tak hanya menjadi tugas aparatur negara. Hal ini disebabkan karena penyalahgunaan Narkoba adalah bahaya laten yang wajib diwaspadai.

“Pemberantasan dan pencegahan narkoba butuh waktu. Tak hanya tugas polisi tapi seluruh lapisan masyarakat. Terutama orangtua untuk bisa mengawasi anak-anaknya,” tegas Sisworo. (edoz/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only