Lomba Burung Berkicau Meriahkan Harjad Kota Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Senin, 17 September 2018

Lomba Burung Berkicau Meriahkan Harjad Kota Banjarmasin

Panitia perlombaan Lomba Burung Berkicau/beritabanjarmasin.com

BANJARMASIN, BBCOM - Lomba burung berkicau digelar di Komplek Screen Houses, Kantor Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan, Kota Banjarmasin, diikuti ribuan peserta.

Selain menjadi event tahunan bagi para penggemar burung yang ingin menguji kicauan peliharaan mereka, kegiatan tersebut juga sebagai rangkaian Peringatan Hari Jadi ke-492 Kota Banjarmasin.

Beragam hadiah pun disediakan panitia pelaksana bagi para pemenang lomba tersebut. Mulai dari Piala Wali Kota, peralatan elektronik, sepeda motor, hingga uang pembinaan.

Lomba tersebut terbagi atas beberapa kelas dengan nama menarik, seperti kelas Wali Kota, kelas Wakil Wali Kota, kelas Sekda, kelas Kepala Dinas KPPP, dan kelas Screen Houses.

Dalam acara pembukaan, Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina menyatakan rasa syukurnya atas terlaksananya kegiatan Wali Kota Cup ke VI hingga bisa ikut memeriahkan rangkaian Harjad kota seribu sungai.

H Ibnu Sina dalam acara pembukaan Lomba Burung Berkicau/beritabanjarmasin.com
Perlombaan di tahun 2018 terlihat lebih meriah dan lebih banyak peserta yang mengikutinya. “Saya bersyukur Wali Kota Cup untuk lomba burung berkicau dalam rangkaian Harjad Kota Banjarmasin kembali bisa kita laksanakan dan rasanya tahun ini lebih meriah,” ucapnya, Minggu (16/9/2018).

Ia berharap, kegiatan tersebut bisa menampung aspirasi sekaligus mendapatkan kualitas burung yang bagus, dan unggul. “Mudahan acara seperti ini bisa menampung aspirasi, dan kita bisa mendapatkan burung-burung yang bagus, unggul,” harapnya.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Banjarmasin, Lauhem Mahfuzi, Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah, serta pendukung dari peserta lomba burung berkicau.

Ketua Panitia Pelaksana kegiatan Wali Kota Cup VI, Iwan Ucok, menerangkan, peserta yang mengikuti kegiatan tersebut tidak hanya datang dari Indonesia bagian timur, tetapi dari daerah pulau Jawa juga banyak yang mengikutinya.

“Peserta datang dari berbagai daerah di Indonesia seperti Jakarta, Tangerang, Solo, Malang, Sampit, Palangkaraya, Tanjung, dan Banjarmasin. Saya berharap ke depannya kegiatan ini bisa lebih semarak dan tambah sukses lagi,” katanya. (arum/humas/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
Banner iklan disini