Kick Off Digelar, 41 Event Bakal Semarakkan Harjad ke-492 Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Senin, 03 September 2018

Kick Off Digelar, 41 Event Bakal Semarakkan Harjad ke-492 Banjarmasin


Kick Off Hari Jaid ke-492 Kota Banjarmasin/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Pada 24 September nanti, Kota Banjarmasin genap berumur 492 tahun. Segudang harapan muncul dari masyarakat seiring dengan bertambahnya usia kota berjuluk seribu sungai ini.

Dalam kegiatan kick off Harjad ke-492 Kota Banjarmasin, Minggu (2/9/2018), di kawasan Siring Piere Tendean, Menara Pandang, harapan tersebut ditulis di selembar kertas. Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina berharap, dengan bertambahnya usia, Banjarmasin bisa menjadi kota sungai terindah yang hidup dengan budaya sungainya, dan warganya sejahtera.

Wakil Wali Kota Banjarmasin H Hermansyah juga menaruh harapan. Dalam selembar kertas, ia menuliskan harapan agar seluruh lapisan masyarakat kota tetap semangat membangun kota ini. Biarpun usia kota ini sudah tua, tapi semangat harus tetap muda.

Penulis harapan ke depan tentang Banjarmasin/beritabanjarmasin.com
Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah berharap, Kota Banjarmasin ke depannya semakin Barasih wan Nyaman. Harapan yang telah ditulis itu kemudian mereka ikatkan di sebuah balon udara. Selanjutnya, secara bersama-sama balon tersebut mereka lepaskan ke udara membawa torehan harapan tersebut.

Pelepasan harapan yang ditulis dan diterbangkan melalui balon gas/beritabanjarmasin.com
Kegiatan yang dilaksanakan di kawasan Dermaga Pasar Terapung, Siring Menara Pandang, Banjarmasin, juga dihadiri jajaran Forkopimda Kota Banjarmasin, seluruh kepala SKPD, para camat dan lurah se-Kota Banjarmasin.

Dalam kegiatan kick off yang disaksikan ribuan masyarakat itu juga dilaunching rangkaian kegiatan menyemarakkan Harjad Kota Banjarmasin. Ada 41 rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan dari 1 September hingga 8 Desember 2018. “Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama- sama  menjadikan Banjarmasin sebagai kota sungai dengan berbasis ekonomi kreatif dan smart city untuk pelayanan publik yang lebih maksimal,” ujar Ibnu.

Lebih lanjut dikatakannya, melalui beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan jauh-jauh hari sebelum acara puncak nanti, kesemarakan rangkaian Harjad Banjarmasin bisa dirasakan penuh oleh seluruh lapisan masyarakat Banjarmasin.

Karena itu, mantan anggota DPRD Kalsel ini kembali mengajak seluruh lapisan masyarakat, untuk ikut serta mengikuti berbagai lomba yang telah diagendakan. “Sehingga bisa menyentuh seluruh lapisan masyarakat untuk merasakan kemeriahan dan kebahagiaan bersama-sama,” ucapnya.

Ajakan lain yang disampaikannya saat itu adalah agar seluruh masyarakat kota meramaikan kegiatan di kawasan Wisata Kuliner Baiman. Setiap minggu pagi di kawasan Kuliner Baiman dilaksanakan berbagai macam kegiatan mulai senam pagi bersama, pekan raya banjarmasin, dan senam banjar. "Jadi silakan datang," ajaknya. (arum/sip)

*)Liputan Khusus Pemerintah Kota Banjarmasin

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only