Pemkot Banjarmasin Dukung KPK Berantas Korupsi | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Senin, 03 September 2018

Pemkot Banjarmasin Dukung KPK Berantas Korupsi

Foto bersama usai kegiatan pembahasan Draft Aksi Pencegahan Korupsi 2019-2020
JAKARTA, BBCOM - Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina mendukung KPK dalam memberantas korupsi di Indonesia. Hal tersebut dikatakannya usai mengikuti pembahasan Draft Aksi Pencegahan Korupsi 2019-2020 di Jakarta, Jumat (31/8/2018).

“Kita mendukung upaya pemberantsan korupsi di Indonesia dan berharap ini bisa dipahami oleh semua pihak, termasuk di daerah,” ujarnya.

Kegiatan yang berbentuk FGD itu dilaksanakan oleh KPK di Gedung KPK. Ia hadir dalam kegiatan tersebut atas undangan FGD, dimana ia sebagai Ketua Komwil V Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Regional Kalimantan.

Selain mengundang seluruh pengurus APEKSI, KPK juga mengundang para pengurus APKASI dan APPSI Pemprov. Hadir sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut dua orang Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Basaria Panjaitan dan Saut Situmorang, serta Irjen Kemendagri Sri Wahyuningsih.

Basaria Panjaitan dalam paparannya menjelaskan tentang strategi nasional pencegahan korupsi.
Menurutnya, agar pemberantasan korupsi di Indonesia benar-benar berjalan efektif, maka ada tiga hal yang harus menjadi fokus prioritas perhatian semua pihak.

Ia menegaskan bahwa pencegahan adalah hal paling utama dibandingkan penindakan. Strategi Nasional 2018 ini berbeda dengan yang sebelumnya. (arum/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only