Mahasiswi Banjarmasin Ini Rela Keluarkan Dana Lebih untuk Jadi Cosplayer | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Minggu, 02 September 2018

Mahasiswi Banjarmasin Ini Rela Keluarkan Dana Lebih untuk Jadi Cosplayer

Elen dan Amalia cosplayer Banjarmasin/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Berpenampilan seperti karakter idola saat menghadiri festival mungkin seperti menjadi hal yang "wajib" bagi para cosplay tokoh anime. Para cosplayer bahkan berani mengeluarkan dana tak sedikit untuk berdandan semirip mungkin.

Seperti yang dilakukan dua mahasiswi cantik ini, Elen dan Amalia. Mahasiswi Uniska dan Universitas Muhammadiyah Banjarmasin ini mengaku sengaja menyewa baju khas Korea untuk menyempurnakan penampilannya. "Kemarin kami sewa di rental Panda. Sengaja aja sih karena suka juga dengan budayanya," ujar dia kepada BeritaBanjarmasin.com, Sabtu (1/9/2018).

Dalam festival yang bertajuk "Japan Korea Summer Night Festival" ini terdapat bazar yang menjual pernak-pernik khas Jepang dan Korea, makanan khas, serta lomba cover dance dan bernyanyi. Kegiatan ini berlangsung meriah yang dihadiri hampir seribu orang.

Sekadar informasi, menurut data dari wikipedia, Cosplay (Kosupure) adalah istilah bahasa Inggris buatan Jepang (wasei-eigo) yang berasal dari gabungan kata "costume" (kostum) dan "play" (bermain). Cosplay berarti hobi mengenakan pakaian beserta aksesori dan rias wajah seperti yang dikenakan tokoh-tokoh dalam anime, manga, dongeng, permainan video, penyanyi dan musisi idola, dan film kartun. Pelaku permainan kostum disebut pemain kostum/cosplayer, Di kalangan penggemar, cosplayer juga disingkat sebagai coser. (puji/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only