Kampanye Safety Riding, Menhub RI dan Paman Birin Kendarai Motor Matic | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Kamis, 06 September 2018

Kampanye Safety Riding, Menhub RI dan Paman Birin Kendarai Motor Matic

Menhub RI - Budi Karya Sumadi bersiap susuri jalanan Banjarmasin/beritabanjarmasin.com

BANJARMASIN, BBCOM - Menteri Perhubungan (Menhub) RI, Budi Karya Sumadi susuri jalanan Banjarmasin hingga ke Gedung Sultan Suriansyah menggunakan motor matic didampingi Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, Kamis (6/9/2018) pagi.

Kedatangan Menhub ke kota seribu sungai ini sekaligus kampanye safety riding dalam rangka Pekan Keselamatan Jalan 2018. Dalam konvoi juga terlihat dua pentolan Band Radja, Ian Kasela dan Moldy.

"Dengan berkendara yang baik dan benar, kami ingin kampanyekan keselamatan di jalan raya seperti memakai helm. Kami harap peran aktif masyarakat menekan angka kecelakaan di jalan raya,” ucap Menhub Budi Karya Sumadi kepada awak media.

Menurut Budi, pihaknya terus gencar kampanyekan keselamatan berkendara dengan semboyan "Sayangi Nyawa Kurangi Kecepatan".

Arsitek jebolan Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta ini pun mengungkapkan penyebab kematian di Indonesia yang paling tinggi adalah melalui kecelakaan, di mana terjadi pada usia produktif. "Ini perlu diantisipasi agar masyarakat bisa mengurangi kecepatan di jalan, guna menekan kecelakaan lalu lintas yang fatal,” ucapnya.

Dirinya berharap pengurangan lima persen dari kecepatan rata-rata kendaraan dapat mengurangi 30 persen kecelakaan lalu lintas yang fatal. (puji/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only