36.226 Kg Bantuan Logistik untuk Lombok Kambali Dikapalkan Korem 101/Antasari | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Sabtu, 15 September 2018

36.226 Kg Bantuan Logistik untuk Lombok Kambali Dikapalkan Korem 101/Antasari

Tentara mengangkut bantuan ke atas kapal untuk dikirim ke Lombok/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Korem 101/Antasari bersama Polri, pemerintah daerah dan masyarakat Kalsel kembali mengirimkan bantuan logistik untuk korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Bantuan ini diberikan sebagai bentuk kepedulian.

Sejumlah barang mulai kebutuhan pokok, mie instant, popok bayi, tenda, selimut, hingga pakaian layak diberangkatkan menggunakan truk dari Markas Korem 101/Antasari, Jalan Jenderal Sudirman Kota Banjarmasin pada Jumat (14/9/2018) siang ke Pelabuhan Trisakti Banjarmasin.

Selanjutnya, bantuan tersebut akan dikapalkan menggunakan KRI Teluk Lampung yang bersandar di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin. Sebelum bertolak menuju Lombok NTB, kapal perang milik TNI AL tersebut akan terlebih dahulu mengambil bantuan yang serupa di Balikpapan dan Nunukan Kaltara.

Bantuan logistik siap angkut di dermaga/beritabanjarmasin.com
Komandan Resor Militer 101/Antasari Kolonel Inf Yudianto Putrajaya mengatakan, kegiatan pengiriman bantuan ini diprakarsai oleh mitra TNI, Polri, instansi pemerintahan dan masyarakat Kalsel yang dikumpulkan melalui Kodim-Kodim di jajaran Korem 101/Antasari.

"Sekaligus kita ingin memberikan gambaran betapa solidaritas yang selama ini dibangun di jajaran Korem 101/Antasari, Polri dan masyarakat. Kita sinergikan bahwa kita semua peduli terhadap saudara kita yang mengalami bencana," kata Putrajaya dalam sambutan saat memimpin apel pengiriman bantuan ke Lombok di Markas Korem 101/Antasari.

Bantuan logistik yang dikapalkan Korem 101/Antasari kali ini diantaranya berupa sembako dan pakaian layak pakai sebanyak 3.724 koli dengan berat 36.226 Kg.

Menurut Putrajaya, bantuan yang dikirim untuk korban gempa di Lombok kali ini cukup banyak. Ia berharap bantuan ini bisa meringankan beban korban bencana alam di NTB. "Ucapan terimakasih kepada masyarakat Kalsel. Saya juga berharap bantuan ini setidaknya dapat mengurangi beban bagi yang mengalami musibah di sana,” tutur Putrajaya.

Truk pengangkut bantuan logistik ke dermaga/beritabanjarmasin.com
Bantuan logistik yang dikapalkan oleh Korem 101/Antasari kali ini, merupakan pengiriman tahap kedua yang sebelumnya telah dikirim bantuan yang serupa pada tahap pertama melalui jalur udara dengan menggunakan pesawat Herculles milik TNI AU via Bandara Syamsudin Noor, Banjarbaru, 21 Agustus lalu dengan berbagai jenis barang bantuan seberat 12,420 ton. (edoz/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only