Wali Kota Serahkan BPNT dan KIS ke Warga Teluk Dalam | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 28 Agustus 2018

Wali Kota Serahkan BPNT dan KIS ke Warga Teluk Dalam

H.Ibnu Sina, wali kota Banjarmasin saat menyerahkan KIS ke warga/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Pemkot Banjarmasin menyalurkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kepada 17.264 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Penyerahan secara simbolis dilakukan Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina kepada warga Jalan Sutoyo S, Gang Suryanata RT 16, Kelurahan Teluk Dalam, Senin (27/8/2018).

BPNT tersebut bertujuan mengurangi beban pengeluaran KPM melalui pemberian gizi yang lebih seimbang, serta meningkatkan ketepatan sasaran dan waktu penerimaan bantuan pangan bagi KPM, serta memberikan pilihan dan kendali kepada KPM dalam memenuhi kebutuhan pangan serta mendorong pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan.

"Hari ini kita sama-sama melaunching Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan penyerahan simbolis Kartu Indonesia Sehat dari Basnas Pusat,” jelasnya.

Selain menyerahkan bantuan tersebut, dalam kegiatan yang dihadiri pihak Kementerian Sosial  RI dan Perwakilan Bank Indonesia Cabang Kalsel, H Ibnu Sina juga menyerahkan Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan meresmikan penggunaan E-Warung Suryanata yang ada di kawasan tersebut.

Ia juga berharap ke depannya E-Warung dan mini market bisa menjual produk-produk lokal, sehingga secara tidak langsung ikut serta membina usaha mikro yang ada di sekitarnya.

Harapan lain yang disampaikannya kala itu adalah agar bantuan untuk para KPM tersebut bisa terus tepat sasaran. Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Banjarmasin Esya Zain mengatakan, kegiatan tersebut merupakan arahan dari Presiden RI mengenai transformasi penyaluran bantuan sosial (Bansos) secara non tunai.

Setiap penyaluran bantuan sosial akan dilakukan dalam bentuk non tunai melalui sistem Perbankan dan di integrasikan dalam satu kartu. “Transformasi penyaluran bantuan sosial dari tunai menjadi non tunai ini dimaksudkan untuk mewujudkan prinsip 6T, yakni tepat waktu, tepat sasaran, tepat jumlah, tepat kualitas, tepat harga, dan tepat administrasi,” tambahnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner