Wali Kota Banjarmasin Optimis Banjarmasin Bebas Kumuh | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Kamis, 09 Agustus 2018

Wali Kota Banjarmasin Optimis Banjarmasin Bebas Kumuh

Suasana kunjungan Tim Kerja Kotaku , Kementerian PUPR ke Banjarmasin/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM -  Kesuksesan Pemkot Banjarmasin pada program pembangunan infrastruktur daerah  membuat Rombongan Tim Kerja Kotaku (Kota Tanpa Kumuh) Kementerian PUPR berkunjung ke kota seribu sungai tersebut, Selasa (7/8/2018).

Kunjungan disambut antusias Wali Kota H Ibnu Sina didampingi Kepala Dinas Cipta Karya dan Perumahan Ahmad Fanani. Pada pertemuan tersebut orang nomor satu di Banjarmasin itu mengatakan berbagai program dilakukan Pemkot Banjarmasin, di kawasan kumuh sejak 2016 lalu. 

Terhitung dari luasan 549 hektare permukiman kumuh di Banjarmasin, sekitar 27,8 persen atau sekitar 152 hektare wilayah kumuh telah diatasi pada tahun lalu. Sedangkan tahun berikutnya mencapai 180 hektare kawasan yang telah dibenahI dari 36 kelurahan yang sumber dananya berasal dari pemerintah pusat dan World Bank. "Saya sangat optimis, Banjarmasin akan bebas dari kawasan kumuh di tahun 2019," ungkapnya.

Program Kota Tanpa Kumuh sendiri adalah satu dari sejumlah upaya strategis Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk mempercepat penanganan permukiman kumuh di Indonesia dan mendukung Gerakan 100-0-100. Yaitu 100 persen akses universal air minum, 0 persen permukiman kumuh, dan 100 persen akses sanitasi layak. (arum/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
Banner iklan disini