Bhabinkam bersama Babinsa Dampingi PPL Kelompok Tani Bansel Panen Padi dan Ubinan | Berita Banjarmasin | Berita Kalimantan Selatan | Media Online Banjarmasin

Kamis, 09 Agustus 2018

Bhabinkam bersama Babinsa Dampingi PPL Kelompok Tani Bansel Panen Padi dan Ubinan

Suasana menimbang hasil panen padi/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Bripka Abdul Aziz anggota Polsek Banjarmasin Selatan bersama Pelda Dedy Rosadi anggota Koramil 1007-02/Banjarmasin Selatan menghadiri panen padi dan ubinan desa binaannya, di Tatah Selek Kelurahan Basirih Selatan, Rabu (8/8/2018) pagi.

Bhabinkamtibmas dan Babinsa di Kelurahan Basirih Selatan itu menunjukkan sinergitas dalam mendukung ketahanan pangan di acara panen bersama pagi itu. Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Koordinator Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Kecamatan Banjarmasin Pemkot Banjarmasin Hj Mastam, Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Kelurahan Basirih Selatan, Rizky Ramadhan dan Lurah Basirih Selatan Harun Nurrasyid serta anggota kelompok tani Basirih Selatan.

Lurah Basirih Selatan Harun Nurrasyid menuturkan dalam panen padi dan ubinan itu untuk meningkatkan kesejahteraan hidup warga dan para petani. “Kegiatan ini merupakan bagian dari program pemerintah untuk menumbuhkan ketahanan pangan. Kami sangat mendukung program tersebut,” tutur Harun kepada BeritaBanjarmasin.com.
Hasil panen padi/beritabanjarmasin.com

Lahan seluas tiga hektare tersebut ditanami padi sejak tiga bulan lalu. “Jika melihat dari hasil ubinan yang kita lakukan, produksi padi kita alhamdulillah luar biasa,” kata Harun.

Sementara Rasyidi, pemilik lahan sekaligus anggota kelompok tani Basirih Selatan mengatakan, sangat berterimakasih kepada koordinator penyuluh pertanian lapangan, bhabinkam dan babinsa serta perangkat kelurahan yang telah membantunya dalam melakukan panen padi kali ini, diakuinya mulai dari penanaman selalu diberikan cara yang terbaik agar padinya bisa tumbuh subur.

"Saya sangat bangga dengan bapak dan ibu sekalian yang selalu mendampingi kami di sawah, mulai proses pengolahan lahan sampai dengan panen padi, hingga hasilnya pun sangat memuaskan, ”pungkasnya. (edoz/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only