1500 Lowongan Dibuka di Banjarmasin Career Expo | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Rabu, 08 Agustus 2018

1500 Lowongan Dibuka di Banjarmasin Career Expo

BANJARMASIN, BBCOM - 35 perusahaan di bidang perhotelan, keuangan, perdagangan, asuransi dan lainnya membuka lowongan kerja melalui gelaran Banjarmasin Career Expo atau Job Fair 2018 di Siring Piere Tendean, Selasa (7/8/2018).

Kegiatan yang digelar Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Tenaga Kerja Kota Banjarmasin tersebut membuka 1500 lowongan pekerjaan. Baik yang mempunyai pengalaman kerja maupun fresh graduate.

Menurut Priyo Eko Wusono, Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Tenaga Kerja Kota Banjarmasin, angka tersebut belum sebanding dengan para pencari kerja yang tembus diangka 3000 orang di 2018. "Meski tidak bisa menjangkau seluruh pencari kerja, namun ini bisa membantu mereka," katanya kepada BeritaBanjarmasin.com.

Menanggapi hal itu, Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina berharap dengan dibukanya kesempatan bagi para pencari kerja, bisa mengurangi angka pengangguran dan memperbaiki perekonomian daerah demi menyukseskan program Kotaku (kota tanpa kumuh). "Saya berharap kesempatan ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya dan bermanfaat," harapnya.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari itu kini lebih inovatif dan mempermudah para pencari kerja dengan dilengkapi aplikasi Wadai (wadah informasi), sebagai tempat pendaftaran CV ke perusahaan yang diinginkan. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only