Unik! Uyao Muris Seniman Kaltim Padukan Alat Musik Tradisional dengan Lagu Modern | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Senin, 13 Agustus 2018

Unik! Uyao Muris Seniman Kaltim Padukan Alat Musik Tradisional dengan Lagu Modern

Uyao Muris/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Malam kedua pagelaran musik rangkaian Festival Pesona Budaya Borneo 2 menampilkan berbagai seniman. Pesona budaya dari lima provinsi di Kalimantan ini seolah tak pernah habis untuk diikuti.

Salah satu yang menarik perhatian adalah penampilan dari seniman Kalimantan Timur, Uyao Muris, Minggu (12/8/2018). Lelaki ini begitu piawai membawakan musik hits milenial seperti 'Lagi Syantiek' Siti Badriah dan lainnya dengan menggunakan alat musik tradisional Sape. 

Sape sendiri adalah alat musik tradisional khas Kalimantan Timur. Lantunan-lantunan irama yang terdengar pun begitu ciamik dengan ditambah lighting yang memukau. 
Uyao Muris dan Shouma Hunafa`a Hadzir/beritabanjarmasin.com

Tak hanya sendiri, usai beberapa lagu ia mainkan Uyao memanggil artis cilik asal Banjar Shouma Hunafa'a Hadzir membawakan lagu Tari Manasai dari Kalteng dan Ampar-ampar Pisang dari Kalsel. Selain itu, mereka juga membawakan salah satu lagu dari penyanyi pendatang baru Nissa Sabyan.

Festival Pesona Budaya Borneo 2 ini begitu mendapat respon positif dari warga Banjarmasin sebagai tuan rumah. Hal ini diungkapkan Ari, warga Kelayan yang turut terhibur dan menikmati pagelaran musik. "Menarik, sangat terhibur dengan adanya pargelaran musik tradisional mix modern ini," ungkapnya kepada wartawan BeritaBanjarmasin.com. (puji/tama/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only