Undang 12 Negara, Kalsel Siap Gelar Festival Pesona Budaya Borneo | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Minggu, 05 Agustus 2018

Undang 12 Negara, Kalsel Siap Gelar Festival Pesona Budaya Borneo

Rapat fiksasi panitia Festival Pesona Budaya Borneo di Hotel Amaris, Sabtu(4/8/2018)/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM- Dewan Adat Dayak (DAD) Kalimantan Selatan bersama Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan akan menggelar Festival Pesona Budaya Borneo (FPBB).

Kabarnya, Festival yang kedua kalinya itu akan dilangsungkan di Banjarmasin, pada 11-15 Agustus 2018. Mengusung tema “Dengan Budaya dan Pariwisata Kita Bergerak Membangun Kalimantan Untuk Lebih Sejatera", festival ini akan di ikuti oleh seluruh Provinsi yang ada di Pulau Kalimantan.

Sesuai jadwal, festival tersebut akan menghadirkan lomba-lomba tradisional diantaranya Bagasing, Balogo, Menyumpit dan puluhan lomba lainnya. Selain itu, turut pula mengundang 12 duta besar negara sahabat seperti Jerman, Prancis, Italia, Republik Ceko, Brasil, Belanda, China, Arab Saudi, Jepang, Malaysia, Singapura, dan Brunei Darussalam, yang akan urung rembuk dalam Kalimantan Investment Forum. "Target kita 24 negara hadir dalam forum tersebut," ucap Apri, sekretaris pelaksana kepada BeritaBanjarmasin.com, Sabtu (4/8/2018).
(kiri) Apri Sekretaris Pelaksana Festival Pesona Budaya Borneo dan (kanan) Krisite dari Dinas Pariwisata Kabupaten Balangan/beritabanjarmasin.com

Sementara itu, Ketua DAD Kalsel H Dafriadi Darjat mengatakan, senang dengan antusiasme panitia menjelang hari pelaksanaan. "Banyak mengira pusat kebudayaan Dayak adalah Palangkaraya, Kalteng, padahal pusat kebudayaan Dayak adalah Banjarmasin sebagai ibu kota Kalimantan sejak awal," kenangnya kepada hadirin saat memberi arahan pada rapat fiksasi di salah satu hotel Banjarmasin.

Ia pun berharap, seluruh panitia kompak dan mengkampanyekan terus agar diketahui oleh masyarakat luas. Senada dengan H Dafriadi, Kristie dari Dinas Pariwisata Kabupaten Balangan mengatakan antusias menyambut perhelatan akbar FPBB kedua di Banjarmasin, Kalsel. (ayo/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only