Tanggulangi Sampah Medis, Incinerator Bakal Dibangun | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Jumat, 10 Agustus 2018

Tanggulangi Sampah Medis, Incinerator Bakal Dibangun

Ibnu Sina, Wali Kota Banjarmasin/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN,BBCOM - Pemkot Banjarmasin gencar mengatur kebersihan, salah satunya dengan didirikannya incinerator atau wadah pembuangan sampah medis, yang akan dibangun di TPA basirih.

Hal itu merupakan salah satu pendukung terpenting dalam pembangunan Rumah Sakit Suriansyah yang akan beroperasi di tahun mendatang, mengingat wadah pembuangan sampah medis Kota Banjarmasin hanya ada pada RSUD Ulin.

Menanggapi hal itu, Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina mengatakan untuk mempercepat pembangunan incinerator maka pemkot menyerahkan proyek tersebut ke Dinas PUPR yang sebelumnya dikerjakan Dinkes.

"Untuk mendukung pembangunan rumah sakit maka dibangun wadah pembuangan sampah medis di TPA Basirih karena kita sudah darurat sampah medis," tegasnya, Kamis (10/8/2018).

Ia juga menambahkan dengan membangun tempat pembuangan sampah medis diharapkan bisa membantu rumah sakit lainnya dalam pembuangan sampah, tanpa harus mengeluarkan biaya yang sangat mahal dan juga untuk menambah pendapatan daerah. (arum/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
Banner iklan disini