Salut! Pengamen Jalanan, Ramadhani Akbar Juarai Ceramah Agama | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 10 Agustus 2018

Salut! Pengamen Jalanan, Ramadhani Akbar Juarai Ceramah Agama

Ramadhani Akbar/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Banyak pandangan atau persepsi yang beredar di masyarakat luas bahwa anak jalanan berkonotasi negatif. Pandangan ini mampu ditepis sebagian anak jalanan yang punya segudang prestasi. Salah satunya Ramadhani Akbar.

Lelaki yang akrab disapa Dani ini menjadi juara 1 dalam ujian Thoharoh dan ceramah agama di Majelis Al-Ajyb. Dani membawakan tema "sombong" dalam ceramah yang membawanya juara 1 itu. 

Lelaki kelahiran 21 April 1990 ini sehari-hari bekerja sebagai pengamen. Dengan penghasilan tak tentu dan lingkungan yang bisa terbilang tak terurus ini, Dani mengungkapkan ketertarikannya belajar ilmu agama. "Selama inikan kurang ilmu agama, ingin memperdalam dan belajar," ujarnya kepada BeritaBanjarmasin.com, Kamis (9/8/2018).

Dani berharap prestasinya ini dijadikan motivasi oleh teman-temannya. "Semoga teman-teman anak jalanan Banjarmasin bisa meningkatkan belajar lagi sehingga menjadi juara," tandasnya. (puji/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner