Pulau Matasiri Bakal Jadi Destinasi Wisata Baru | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Rabu, 15 Agustus 2018

Pulau Matasiri Bakal Jadi Destinasi Wisata Baru

Penyerahan piagam dari ketua pelaksana kegiatan (Kanan) Fikri Hadin untuk kepala Dinas Pariwisata Kalsel (Kiri) Herianyah/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Kalsel ternyata masih banyak memiliki objek wisata yang belum tersentuh dan dikenal luas. Seperti keindahan alam Pulau Matasiri yang berada di kawasan Pulau Sembilan, Kabupaten Kotabaru.

Berbagai destinasi tersedia di pulau itu, seperti Bukit Nasenga, air terjun, pantai dan yang paling menarik lagi adanya penangkaran penyu yang hanya bisa dilihat di malam hari.

Pulau tersebut merupakan hasil temuan Tim Rintara Jaya Maritim Nusa Jaya yang mengeksplor langsung, keindahan pulau yang tak kalah dengan pulau lainnya di Kotabaru.
Bahrianor, salah satu peserta forum kebudayaan festival pesona budaya borneo 2/beritabanjarmasin.com

Menurut Bahrian Nor, anggota tim Rintara Jaya Maritim Nusa Jaya, yang juga mahasiswa semester lima Universitas Lambung Mangkurat (ULM) berharap dengan adanya forum tersebut bisa memperkenalkan daftar objek wisata yang ada di banua, khususnya di Kabupaten Kotabaru.

"Saya berharap Pulau Matasiri bisa dikenal oleh masyarakat luas, khususnya agar pemerintah bisa membuatnya menjadi objek wisata yang dikena di Kalsel," ujar Bahrian kepada BeritaBanjarmasin.com, Selasa (14/8/2018).

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Pariwisata Kalsel, Heriansyah, mengatakan bakal mengupayakan pulau tersebut masuk dalam daftar objek wisata terbaru, dengan menjalin kerjasama dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Kotabaru. "Kami mengupayakan Pulau Matasiri dijadikan destinasi wisata," jelasnya. (arum/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
Banner iklan disini