Persiapkan Lomba Melukis Peringati HUT RI, Kodim 1007/Banjarmasin Gelar TM | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Sabtu, 18 Agustus 2018

Persiapkan Lomba Melukis Peringati HUT RI, Kodim 1007/Banjarmasin Gelar TM

Antusiasme warga kota banjarmasin mengikuti lomba melukis yang digelar Kodim 1007 Banjarmasin/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Jelang lomba
melukis dalam rangka HUT RI ke-73, Kodim 1007/Banjarmasin mengadakan technical meeting (TM). Acara tersebut di gelar di Aula Utama Makodim Banjarmasin Jalan S.Parman, Banjarmasin Tengah, Sabtu (18/8/2018).

Dalam technical meeting itu, dijelaskan teknis dan tata tertib pelaksanaan lomba,  penandatanganan persetujuan teknis dan tata tertib lomba, juga penjelasan mengenai aspek-aspek penilaian. Meliputi tata warna, artistik, komposisi, keindahan dan kesesuaian tema yaitu "Melukis dalam 73 tahun kemerdekaan RI".

Sesuai rencana, lomba Lukis itu akan dilangsungkan 19 Agustus 2018 di gedung Menara Pandang, Jalan Piere Tandean, Banjarmasin pukul 08.00 wita.

Ketua seksi lomba, Will Saragih menjelaskan Sebanyak 68 warga Kota Banjarmasin akan mengikuti lomba lukis kanvas HUT Republik Indonesia Ke-73. Para peserta ini terdiri dari 60 peserta umum dan 8 peserta dari kalangan profesional. Namun tidak menutup kemungkinan jumlah peserta akan bertambah, mengingat waktu pendaftaran tetap dibuka sampai hari pelaksanaan lomba.

"Pesertanya beragam, mulai dari pelajar SMP, SMA, masyarakat umum hingga dari pegawai negeri yang bekerja di beberapa instansi seperti Dinas Pendidikan dan bank BRI," ujar Will Saragih kepada BeritaBanjarmasin.com usai acara TM.

Selain hadiah utama berupa uang pembinaan dengan total Rp10 juta, panitia juga menyiapkan 29 item doorprize seperti, kipas angin, kompor gas, rice box, blender, dan dispenser dan lainnya. "Jadi buat para peseta yang tidak beruntung menjadi pemenang, mereka tidak harus berkecil hati. Karena kami menyiapkan puluhan it Doorprize menarik yang bisa dibawa pulang," ujar Will.

Oleh sebab itu, pihaknya berharapa warga Kota Banjarmasin mendaftarkan diri menjadi peserta lomba lukis itu. Karena batas waktu pendaftaran akan tetap dibuka sampai hari pelaksaan lomba.

"Intinya pendaftaran masih di buka sampai hari pelaksaan. Harapannya peserta sebanyak mungkin karena lomba bertujuan untuk menyalurkan minat dan bakat para pecinta seni lukis di Banjarmasin," pungkas Will. (edoz/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only