Lezatnya Nasi Onigiri Ini Membuat Politisi Gerindra Ini Kepincut | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Sabtu, 18 Agustus 2018

Lezatnya Nasi Onigiri Ini Membuat Politisi Gerindra Ini Kepincut

Emi Haridawaty/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Nasi Onigiri, terasa asing memang saat orang menyebutkan nama itu, mungkin mendengar namanya anda akan terbayang masakan nasi asal negeri Sakura, Jepang.

Yup betul, nasi Onigiri adalah nasi khas Jepang. Namun jika anda ingin menikmati kelezatan nasi ini ternyata anda tidak perlu jauh terbang ke Jepang. Nasi Onigiri atau nasi kepal siap santap ini dapat ditemui di Kota Banjarmasin, tepatnya di berbagai gerai mini market seperti Indomaret dan Alfamart.

Onigiri atau nasi kepal merupakan nasi yang dikepal lalu dibalut dengan nori atau rumput laut. Menikmati satu onigiri sudah cukup mengenyangkan karena di kepal dengan cukup padat.

Nikmatulhusna adalah si pencetus nasi Onigiri atau nasi kepal ini. Ide membuat nasi kepal ini bermula ketika hobi wanita asal Loktabat, Banjarbaru ini dengan aneka masakan kuliner, terutama yang berbau ala Korea dan Jepang.

Karena itulah yang membuat Nikmatulhusna tertarik untuk membuat nasi Kepal. Ia pun merasa bersyukur, karena pengalaman kulinernya telah memberinya ide bisnis yang cemerlang.

"Konsep usahanya adalah memadukan kepraktisan nasi kepal ala Jepang (Onigiri) dengan kekayaan kuliner nusantara khususnya Banjarmasin," kata Abdul Kadir, penjaga stand Nasi Kepal saat ditemui di sela-sela acara penggalangan dana untuk Palestina dan Lombok yang digelar oleh ACT cabang Kalimantan Selatan di Hotel Royal Jelita, Jalan A Yani Km 5 Banjarmasin, Sabtu (18/8/2018).

Dari bentuknya sendiri, nasi ini memang terlihat unik, mirip lemper ketan berisi suwiran daging berbumbu. Namun, yang dimasukkan ke dalam kepalan nasi ini adalah daging ayam dan daging ikan tongkol. "Ada empat rasa yang kami sajikan disini, ada nasi kepal Tuna Pedas dan Tuna Mayonaise serta nasi Kepal Ayam pedas dan Ayam Mayonaise," beber Abdul Khadir.

Selain itu, Anda juga tak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Anda cukup mengeluarkan tujuh ribu rupiah saja untuk mendapatkan nasi kepal atau onigiri ini. Emy haridawati, adalah salah satu pecinta kuliner jepang. Dia pun langsung jatuh hati saat pertama kali mencicipi nasi kepal ini. Menurut Emy, ide nasi ini terbilang unik dan belum ditemui di tempat-tempat lain. Selain itu, rasanya juga sangat gurih dan lezat.

Politisi Partai Gerindra Banjarbaru itu mengaku baru mengetahui makanan khas negeri Sakura itu gara-gara menghadiri gelaran ACT Kalsel di Hotel Royal Jelita, Banjarmasin. Meskipun baru pertama kali mencicipinya ia mengaku sangat kepincut dengan kelezatan makanan berupa nasi kepal. 

"Bentuknya menarik banget, segitiga gitu. Selain itu salah satu faktor yang membuat nasi kepal ini menjadi enak karena dalam satu suapan ada banyak variasi dan semuanya mengandung kejutan rasa," pungkas perempuan yang akan berjuang di Dapil 2, Banjarbaru itu kepada Beritabanjarmasim.com. (edoz/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
Banner iklan disini