Peringati Hari Kemerdekaan, UNU Kalsel Sebar Pesan Damai | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 18 Agustus 2018

Peringati Hari Kemerdekaan, UNU Kalsel Sebar Pesan Damai

Pimpinan kampus, dosen dan mahasiswa Universitas NU Kalsel foto bersama usai apel 17, Jumat (17/8/2018)/beritabanjarmasin.com
MARTAPURA, BBCOM - Peringatan HUT RI di Universitas NU Kalsel, Jalan A Yani KM12, diperingati dengan khidmat dan sederhana. Selain itu bagi-bagi stiker Harmoni Indonesia, untuk Indonesia Damai juga dilakukan, Jumat (17/8/2018).

Upacara peringatan 17 Agustus dilakukan pembacaan teks Pancasila dan teks Kemerdekaan RI, yang dibacakan Pj Rektor Universitas NU, HM Syarbani Haira. 

Saat memberikan pengarahan, Pj Rektor UNU Kalsel menyatakan perlunya semua civitas akademika Universitas NU Kalsel untuk melakukan introspeksi, untuk memajukan negeri ini. "Dengan berkarya nyata di dunia pendidikan, maka besar kontribusi kita untuk negara," tegas mantan Ketua PWNU Kalsel periode 2007-2017 ini.

Menariknya, seremonial upacara selain menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dengan khidmat, juga menyanyikan lagu kebangsaan Ya Lal Wathon, karangan Kyai Wahab Hasbullah. Lagu ini sangat inspiratif terhadap semangat juang dan cinta tanah air.

Usai apel, para dosen dan mahasiswa Universitas NU ramai-ramai menyapa warga banua yang lewat di sepanjang Jalan Ahmad Yani. Para dosen dan mahasiswa tersebut membagikan stiker Harmoni Indonesia, tentang Indonesia Damai, bergulung peta merah putih, yang dibagikan pada warga yang lewat.

Universitas NU Kalsel mulai beroperasi sejak tahun akademik 2015/2016. Memiliki 10 program studi, yaitu Prodi Farmasi, Sipil, Arsitek  Planologi, Informatika, Agribisnis, Akuntansi, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Matematika dan PGSD. Sebagai kampus baru, untuk tahun ini batas akhir penerimaan mahasiswa baru ditutup pertengahan September 2018. (ayo/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner