Drama Kolosal Warnai Peringatan HUT RI di Balai Kota | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Sabtu, 18 Agustus 2018

Drama Kolosal Warnai Peringatan HUT RI di Balai Kota

Sedang berlangsung teater drama kolosal/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Memperingati HUT ke-73 Republik Indonesia, Wali Kota beserta jajarannya melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih di halaman Balai Kota, Jumat (17/8/2018).

Dalam agenda itu seluruh peserta upacara disuguhkan penampilan teater drama kolosal yang bertemakan "Haram Manyarah Waja sampai Kaputing". 

Drama menceritakan tentang perjuangan seorang tokoh yang sangat dikagumi seluruh lapisan masyarakat Banjar, yaitu Demang Lehman. Kesetiaannya terhadap wasiat pejuang pendahulunya Pangeran Antasari untuk tidak menyerah dan terus berjuang demi kemerdekaan melawan kolonial penjajah.
Wali Kota Banjarmasin, Dandim 1007/Banjarmasin,kalangan pelajar, dan lainnya saat menikmati suasana kegiatan/beritabanjarmasin.com

Drama tersebut diperankan secara apik oleh para pemain yang berasal dari teater seni kebudayaan, kalangan pelajar, mahasiswa hingga TNI Dan Polri. Meski hanya 10 hari berlatih, mereka telah mampu membuat hadirin terbawa suasana drama perjuangan tersebut.

Menurut Dandim 1007/Banjarmasin, Letkol Inf Teguh Wiratama adanya penampilan drama kolosal tersebut, ingin memberikan pembelajaran kepada generasi muda. "Ini pembelajaran bagi generasi muda bahwa tidak mudah bagi para pejuang kita untuk meraih kemerdekaan," tuturnya kepada BeritaBanjarmasin.com

Hal senada disampaikan oleh Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina, dirinya berharap semangat patriotisme terus ada. Agar mampu membawa bangsa ini ke arah yang lebih maju. (arum/sip)

*)Liputan Khusus Pemkot Banjarmasin

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only