Bahaya Narkoba Disosialisasikan di SMAN 7 Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Jumat, 17 Agustus 2018

Bahaya Narkoba Disosialisasikan di SMAN 7 Banjarmasin

Penyuluhan ancaman bahaya narkoba di SMAN7 Banjarmasin/beritabanjarmasin.com

BANJARMASIN, BBCOM - Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Kalsel melaksanakan penyuluhan ancaman bahaya narkoba di SMAN 7 Banjarmasin, Kamis (16/8/2018) pagi.

Penyuluhan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba, terus digalakkan oleh Polda Kalsel di beberapa sekolah, komunitas hingga perkumpulan tingkat desa. Giat Tim Biddokkes Polda Kalsel ini juga dihadiri narasumber lainnya yakni dr Muhammad Yassir dengan peserta pelajar SMAN 7 Banjarmasin berjumlah 150 orang.

Kabid Dokkes AKBP dr Erwinn Zainul Hakim, yang diwakili IPDA Supriadi Noor, selaku salah satu narasumber memberikan materi tentang jenis-jenis narkoba, bahaya dan konsekuensi hukum penyalahgunaan narkoba kepada para siswa. Menurutnya peningkatan penyalahgunaan narkoba dan psikotropika di kalangan generasi muda, saat ini sudah sangat mengkhawatirkan. "Menyikapi hal itu, pencegahan harus dilakukan mulai sejak usia dini yaitu remaja," ujarnya.
Penyerahan kenang-kenangan dari polda untuk kepala sekolah SMAN 7 Banjarmasin/beritabanjarmasin.com

IPDA Supriadi Noor berharap kepada para generasi muda, khususnya siswa-siswi SMAN 7 Banjarmasin selalu berhati-hati dalam bergaul. "Adik-adik di sini jangan sampai tergoda dengan yang namanya zenith apalagi sabu. Karena itu berbahaya sekali," terangnya.

Ditempat yang terpisah, Kabid Dokkes Polda Kalsel AKBP dr Erwin Zainul Hakim, menegaskan, dengan adanya penyuluhan tentang penyalahgunaan narkoba kepada siswa-siswa ini, diharapkan tidak ada lagi pelajar yang mengonsumsi narkoba.

"Kami berharap peserta menjadi pelopor memerangi narkoba dan menyampaikan kepada teman dan lingkungan," tutur dr Erwinn kepada BeritaBanjarmasin.com, Jum'at (17/8/2018).

Di akhir acara, Biddokkes Polda Kalsel mengajak seluruh peserta yang hadir untuk menyanyikan lagu Hari Merdeka guna menyemarakkan detik-detik Proklamasi dan HUT RI. (edoz/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only