Peringati Hari Anak Nasional, Forsikatel Kalsel Donasi 18.000 Buku | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Rabu, 15 Agustus 2018

Peringati Hari Anak Nasional, Forsikatel Kalsel Donasi 18.000 Buku

Forsikatel saat bersama anak-anak di Sekolah Bawang, 9 Agustus 2018/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional, Forsikatel (Forum Silaturahmi Istri Karyawan Telkom) Pusat menginisiasi program donasi buku dengan nama program “Donasi 18.000 Buku Forsikatel untuk Anak Indonesia” 9 Agustus 2018. 

Program ini dilakukan karena kepedulian untuk peningkatan minat baca sejak dini melalui peningkatan sarana khususnya buku bacaan anak.

Sejumlah minimal 18.000 buku akan didistribusikan ke 67 lokasi di 59 kota di seluruh Indonesia. Pendistribusian buku dilangsungkan selama satu minggu yaitu berakhir pada 16 Agustus 2018. 

(Ketiga dari kiri) Sa'adah Daroini ketua Forsikatel Kalsel/beritabanjarmasin.com
Menurut Sa’adah Daroini, Ketua Forsikatel Kalimantan Selatan, buku yang terkumpul sebanyak 458 buku bacaan anak. Selanjutnya buku disalurkan ke sekolah atau taman bacaan yang minim sarana koleksi buku perpustakaan.  "Kita prioritaskan sekolah dan taman baca yang minim sarana dulu," ujarnya kepada BeritaBanjarmasin.com pada Rabu (15/8/2018).

Kelas Khusus Filial SDN Mawar 2 atau yang lebih dikenal dengan nama “Sekolah Bawang” menjadi salah satu penerima donasi buku yang dilakukan Sabtu (11/8/2018).  Sekolah Bawang ini berlokasi di Pasar Lima Banjarmasin.  

Di samping menyerahkan sumbangan buku bacaan sebanyak197 judul, Forsikatel Kalsel juga memberikan  bantuan dana operasional. Dalam sambutannya, HM Zaini selaku Kepala Sekolah Mawar 2 menyampaikan terima kasihnya kepada Forsikatel Kalsel yang memiliki kepedulian terhadap pendidikan khususnya terhadap sekolah yang dibinanya. 

Sementara itu, Sa’adah Daroini dalam sambutannya  memberikan apresiasi atas kontribusi besar pengelola Sekolah Bawang dalam mengentaskan pendidikan anak-anak jalanan di lingkungan Pasar Lima. “Dengan melihat langsung sekolah, kami mendapatkan pelajaran dan inspirasi yang luar biasa tentang ketulusan memberikan kemanfaatan kepada sesama," ucapnya. 

Selasa 14 Agustus 2018, Forsikatel Kalsel melanjutkan penyaluran buku tahap dua ke MI Hidayatullah. Sebanyak 203 buku dan dana operasional pun dibagikan. Sebagai penutup 16 Agustus 2018 akan dilakukan pemberian  sumbangan buku bacaan ke salah satu TK di Banjarmasin. (puji/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
Banner iklan disini