Kalsel Masuk 10 Besar Penghasil Padi Nasional | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 15 Agustus 2018

Kalsel Masuk 10 Besar Penghasil Padi Nasional

(Kiri) Gazi Akhmadi plh Sekdakot Banjarmasin /beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Provinsi Kalsel kini masuk 10 besar penghasil padi nasional. Atas prestasi itu, pemerintah pusat mendaulat daerah ini menjadi tuan rumah peringatan Hari Pangan se-Dunia tingkat nasional yang dilaksanakan Oktober mendatang.

Hal tersebut ditegaskan Plh Sekdakot Banjarmasin Gazi Akhmadi saat membacakan sambutan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, dalam apel peringatan Harjad ke-68 Provinsi Kalsel, lingkup Pemkot Banjarmasin, Selasa (14/8/2018).

Tahun 2017 lalu, ucapnya, produksi padi di banua mencapai 2,4 juta ton. Produksi ini merupakan tertinggi di antara semua provinsi di Kalsel. “Gerakan revolusi hijau yang kita galakkan mendapat apresiasi dari banyak pihak. Kita telah mampu melaksanakan penanaman ribuan pohon yang nantinya kita persembahkan untuk anak cucu kita, untuk Indonesia dan dunia,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, di sektor pertumbuhan pembangunan ekonomi, Pemprov Kalsel juga telah berhasil membawa daerah ini ke arah peningkatan yang lebih baik. 
Jika di 2015 dan 2016 lalu ekonomi tumbuh rata-rata empat persen, bebernya, maka di akhir tahun 2017 lalu meningkat menjadi 5,26 persen. Untuk itu, ia berharap tahun ini, perekonomian Kalsel bisa tumbuh lebih baik lagi.

Dalam apel yang diikuti seluruh ASN lingkup Pemkot Banjarmasin itu, Gazi Akhmadi juga mengajak agar ASN dan seluruh lapisan masyarakat terus bergerak membangunan banua. “Momentum harjad ini kita jadikan inspirasi untuk membangun banua secara bersama. Membangun daerah kabupaten/kota sesungguhnya,” ucapnya.

Sebagai provinsi tertua di Kalimantan, lanjutnya lagi, daerah ini harus mandiri dan terdepan dalam menuju penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan yang sukses. “Kita membutuhkan banyak energi, kita memerlukan sinergi yang kuat antar pemerintah provinsi dan kabupaten, kota, sinergi dengan TNI–Polri, dengan instansi vertikal dan seluruh lapisan masyarakat, sehingga pembangunan dapat berkelanjutan,” katanya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner