Menang Adu Penalti, Ponpes Al-Falah Wakili Kalsel di LSN Nasional | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Rabu, 15 Agustus 2018

Menang Adu Penalti, Ponpes Al-Falah Wakili Kalsel di LSN Nasional

Juara 1 Liga Santri Nusantara 2018/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Keseblasan Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Falah Banjarbaru berbahagia. Mereka menjuarai Liga Santri Nusantara (LSN) se-Kalsel-Teng lewat drama adu penalti, Selasa (14/8/2018) di Stadion 17 Mei Banjarmasin.

Laga final mempertemukan keseblasan yang sama-sama memiliki daya gedor di lapangan hijau, antara Al-Falah Banjarbaru dan Al-Istiqamah Barabai.

Meski permainan yang apik diperlihatkan oleh kedua pihak, pertahanan yang disiplin membuat tak ada satu gol pun tercipta sepanjang pertandingan. Hasil 0-0 ini memaksa drama adu penalti dilakukan. Al-Falah menang telak 3-1 melawan juara bertahan. 

Asisten Pelatih Ponpes Al-Falah, Ahmad Taufik Rahman mengaku bangga dengan hasil anak didiknya meski melalui titik putih dan masih harus banyak yang dievaluasi. "Bangga, tapi dari teknik permainan akan kami evaluasi ke depan karena masih sangat jauh tertinggal dari daerah lain," ujarnya kepada BeritaBanjarmasin.com.

Menurutnya, pelatih akan mengistirahatkan santrinya hingga satu pekan. Kemudian, aktif berlatih dan memanggil pelatih profesional untuk membantu memperbaiki strategi permainan. "satu minggu istirahat, evaluasi baru kita panggil pelatih profesional," paparnya. 

Sekdaprov Kalsel H Abdul Haris Makkie sekaligus Ketua PWNU Kalsel dalam kesempatan itu berharap lewat kejuaraan ini bisa menghasilkan pemain sepakbola yang profesional pada bibit santri dari pondok pesantren. "Kami berharap tumbuh bibit-bibit pemain sepakbola profesional karena mereka memiliki nilai religius dan persaudaraan yang diajarkan di pondok," ujarnya. 

Dengan hasil ini, Tim Ponpes Al-Falah Banjarbaru berhak mewakili Kalsel di LSN tingkat nasional yang akan diselenggarakan di Solo, Jawa Tengah, Oktober mendatang. (puji/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
Banner iklan disini