Hati-hati, Modus Baru Pencuri Berkedok Pemulung | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Rabu, 15 Agustus 2018

Hati-hati, Modus Baru Pencuri Berkedok Pemulung

Permadi Saputra alias Intuk tersangka pencurian/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Anggota Reskrim Polsek Banjarmasin Selatan (Bansel) mengungkap kasus pencurian dengan modus berpura-pura jadi pemulung. Modus itu merupakan modus baru di kota seribu sungai.

"Ada seorang pemuda yang berhasil kita amankan dari peristiwa pencurian, Selasa lalu," kata Kapolsek Banjarmasin Selatan Kompol H Najamuddin Bustari melalui Kanit Reskrim Iptu Sisworo Zulkarnain kepada BeritaBanjarmasin.com, Rabu (15/8/2018).

Pelaku diketahui bernama Permadi Saputra alias Intuk warga Jalan 9 Oktober, Gang Jemaah, Kelurahan Pekauman, Bansel. Ia melakukan pencurian dengan modus berpura-pura menjadi pemulung.

Terakhir saat akan melancarkan aksi pencurian di kawasan Jalan Beruntung Jaya, Komplek Empu Jatmika RT43, Kelurahan Pemurus Dalam, Banjarmasin Selatan, namun keburu ketahuan warga.

Pelaku Intuk, kata Sisworo, sering mengincar rumah kosong sebagai sasaran pencurian. Pelaku juga sering kali melancarkan aksinya disejumlah tempat. "Ia menggasak barang berharga dan dimasukkan ke dalam karung yang disimpan ke gerobak miliknya," terang Sisworo.

Adapun, kedok keduanya terbongkar saat warga mencurigai gerak-gerik mereka saat hendak maling di rumah kosong yang ditinggal penghuninya ke luar kota itu. Atas kecurigaan itu, warga kemudian memberikan informasi kepada polisi sehingga tim reskrim bergerak cepat dan menangkap pelaku tak jauh dari rumah korban.

Polisi berhasil menyita sebuah kompor gas merk Einfach, sebuah tabung gas ukuran 13 Kg, sebuah pemanas nasi merek Miyako dan satu unit TV 21 inci. Pelaku pencurian tersebut saat ini masih menjalani proses penyidikan di satuan Reskrim Polsek Bansel guna mempertanggungjawabkan perbuatannya. (edoz/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only