FKDM Sosialisasi Penanggulangan Berbagai Jenis Kejahatan di Masyarakat | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Rabu, 15 Agustus 2018

FKDM Sosialisasi Penanggulangan Berbagai Jenis Kejahatan di Masyarakat

(1/3) Sosialisasi Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM)/beritabanjarmasin.com

BANJARMASIN, BBCOM - Bertempat di Aula Serbaguna Baiman Kecamatan Banjarmasin Selatan digelar Sosialisasi Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM), dalam rangka penanggulangan narkoba, dan kriminal, Rabu (15/8/2018).

Termasuk penyalahgunaan lem kayu, kejahatan penipuan, curanmor, dan pencegahan kejahatan serta wawasan kebangsaan Kecamatan Bansel bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat se-Kecamatan Bansel, Rabu (15/8/2018).

Hadir dalam Sosialisasi tersebut adalah H Abdul Azis Nazar, Ketua KUA Banjarmasin Selatan; Kompol Najamudin Bustari, Kapolsek Bjm Selatan; Mayor Inf Sudjiono, Danramil 02/Banjarmasin Selatan; Satriawan Ramadhana, Sekcam Kecamatan Banjarmasin Selatan.
(2/3) H Najamuddin Bustari, Kapolsek Banjarmasin Selatan/beritabanjarmasin.com

Sekcam Kecamatan Banjarmasin Selatan, Satriawan Ramadhana dalam sambutannya mengatakan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) sangat penting dan bisa mengamati serta mencegah dengan adanya potensi konflik di wilayahnya masing-masing. Potensi konflik ada beberapa hal yakni meliputi permasalahan politik, ekonomi, sosial budaya, keamanan, ketertiban, ketentraman dan lain-lain. "Ekonomi juga bisa menimbulkan potensi konflik terutama kesenjangan sosial," tutur Satriawan.

Dalam sosialisasi ini Kapolsek Banjarmasin Selatan Kompol H Najamuddin Bustari menjelaskan tentang pengertian, jenis, faktor penyebab, ciri pengguna, dan cara penyegahan penyalahgunaan narkoba. Dari semua materi yang disampaikan, pencegahan penyalahgunaan narkoba yang paling ditekankan kepada peserta sosialisasi.
(3/3) Sosialisasi Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM)/beritabanjarmasin.com
“Bangsa kita sekarang ini darurat Narkoba, peredaran narkoba tidak hanya dikalangan orang dewasa namun sudah merambah ke anak–anak dan pelajar, saya mengharapkan kepada para peserta untuk turut berperan aktif memberantas peredaran narkoba, sehingga ruang gerak para pengedar narkoba menjadi sempit,” ujarnya berapi-api.

Sementara Danramil 02/Banjarmasin Selatan, Mayor Inf Sudjiono lebih menekankan tentang perlunya peningkatan wawasan kebangsaan dan bela negara serta deteksi kewaspadaan dini masyarakat sesuai peran dan fungsi kita masing-masing di Kecamatan Bansel. (edoz/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
Banner iklan disini