Mahasiswa PG-PSD ULM "Blusukan" Didik Siswa Desa | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Minggu, 12 Agustus 2018

Mahasiswa PG-PSD ULM "Blusukan" Didik Siswa Desa

Suasana mengajar di TK Bina Baru, Pagatan/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - IMPS PG-PSD Universitas Lambung Mangkurat (ULM) laksanakan IGTS ( IMPS PG-PSD Go To School) 5-10 Agustus 2018 di Kabupaten Tanah Bumbu dan Hulu Sungai Utara. Sebanyak 50 panitia berangkat dan mengikuti kegiatan ini. 

Nur'alim, Wakil Ketua IMPS PG-PSD ULM mengaku kegiatan ini pengabdian dari mahasiswa yang bertujuan untuk mengaplikasikan pengetahuan akademik yang didapat di bangku kuliah. "Kita mau mengaplikasikan ilmu yang kita dapat kepada mereka," paparnya kepada BeritaBanjarmasin.com, Minggu (12/8/2018).

Di Kabupaten Tanah Bumbu, sekolah yang dituju yaitu SDN 1 Batuah, SDN 2 Batuah, dan SDN 3 Batuah, sedangkan untuk Taman Kanak-Kanak yaitu TKN Pembina dan TK Bina Baru.  Sedangkan untuk di HSU yaitu TK Mentari KD Desa Kelumpang Dalam Kecamatan Babirik
Foto bersama disaat pentas seni/beritabanjarmasin.com

Dalam kegiatan ini selain mengajar mahasiswa juga menyerahkan media dan gotong-royong bersih-bersih lingkungan. Dalam puncak kegiatan dilakukan pentas seni  dan melakukan games tradisional kepada anak-anak. "Pentas seni ini diharapkan menjadi wadah silaturahmi bagi sekolah-sekolah serta kami ingin mengenalkan permainan tradisional yang seru kepada anak milenial," ungkapnya.

Rangkaian pentas seperti menggambar, gerak lagu bagi TK, sedangkan untuk SD yakni tartil AlQuran, PBB, senam, ranking satu, paduan suara dilanjutkan dengan permainan tradisional yaitu asinan, estafet (lomba kelereng, memasukkan paku dalam botol), bola tangan hingga makan kerupuk. (puji/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
Banner iklan disini