LLDIKTI XI Gelar Harmoni Indonesia di Pulau Kalimantan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Minggu, 05 Agustus 2018

LLDIKTI XI Gelar Harmoni Indonesia di Pulau Kalimantan

Kegiatan Harmoni Indonesia 2018 di seluruh PTS Se-Kalimantan/beritabanjarmasin.com
KOTABARU, BBCOM - Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XI Kalimantan gelar kegiatan bertemakan "Harmoni Indonesia 2018", di seluruh PTS  se-Kalimantan, Minggu (5/8/2018). 

Kegiatan ini diselenggarakan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-73 dan kesuksesan penyelenggaraan Asian Games 2018.

Dengan melibatkan tujuh juta mahasiswa dari seluruh Perguruan Tinggi di Tanah Air.
Kepala LLDIKTI Wilayah XI, Prof Idiannor Mahyudin mengungkapkan, kegiatan ini merupakan arahan dari Menristekdikti RI.  

“Acara ini diselenggarakan diseluruh PTS LLDIKTI Wilayah XI Kalimantan, kita sudah membuat edaran ke 169 PTS se-Kalimantan untuk menyelenggarakan di PT masing-masing dan berperan serta menyukseskan kegiatan ini,” ujarnya usai mengikuti Harmoni Indonesia di Politeknik Kotabaru.

Hampir semua PTS menyelenggarakan kegiatan ini. Ada juga beberapa PTS yang bergabung dengan PTN terdekat atau titik kumpul yang diarahkan oleh pemerintah setempat. Diperkirakan di lingkungan LLDIKTI XI melibatkan 15.000 an Mahasiswa dan Civitas Akademika dalam kegiatan ini.

“Demi suksesnya acara untuk PTS wilayah Kalsel akan didampingi oleh staf dari LLDIKTI XI, PTS di Kaltim, Kaltara, Kalbar dan Kalteng kami amanahkan," papar Prof Idiannor Mahyudin.

Adapun penyelenggaraan kegiataan Harmoni Indonesia 2018 terpusat di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, 5 Agustus 2018 pagi. Kegiatan ini  diikuti ribuan mahasiswa dari seluruh Perguruan Tinggi se-Indonesia yang dihadiri Presiden Joko Widodo

Kegiatan ini diharapkan mampu merajut semangat kebangsaan dan kebersamaan bangsa Indonesia sehingga kita makin jaya dan mampu bersaing di kelas dunia. khususnya juga PTS di Kalimantan. (puji/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only