Prof Idiannor Pimpin Langsung Harmoni di Kotabaru | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Minggu, 05 Agustus 2018

Prof Idiannor Pimpin Langsung Harmoni di Kotabaru

(Baju Batik) Prof Idiannor saat memimpin kegiatan Harmoni Indonesia 2018/beritabanjarmasin.com
KOTABARU, BBCOM - Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah XI berhadir dalam konser Harmoni Indonesia 2018 di Politeknik Kotabaru dan STKIP Paris Barantai Kotabaru, Kalimantan Selatan, Minggu (5/8/2018).

Konser Harmoni Indonesia 2018 merupakan upaya bangsa Indonesia untuk cinta tanah air serta menumbuhkan kembali jiwa patriotik kaum muda Indonesia melalui kebersamaan harmoni dan dinamika lagu-lagu nasional.

Acara tersebut, sekaligus memperingati HUT Ke-73 Kemerdekaan Indonesia yang diperoleh dengan tetesan darah dan air mata keberanian dari para pahlawan bangsa Indonesia. “Acara ini diselenggarakan di seluruh PTS LLDIKTI Wilayah XI Kalimantan,” kata Kepala LLDIKTI XI saat di Politeknik Kotabaru mengikuti Acara Harmoni Indonesia.

Sebanyak 34 perguruan tinggi negeri dan swasta dari 34 provinsi serta beberapa perwakilan mahasiswa yang sedang melanjutkan pendidikan di luar negeri ikut bernyanyi bersama. Di lingkup LLDIKTI XI Sebanyak 169 PTS se-Kalimantan turun serta dalam acara ini, dan diikuti oleh 15.000 mahasiswa ikut bernyanyi bersama dalam satu kesatuan waktu tersebut.

Acara ini diprakarsasi Tim Harmoni Indonesia 2018 didukung Menristekdikti Mohamad Nasir, Dewan Pertimbangan Presiden Sidarto Danusubroto, Staf Khusus Kementerian PUPR Firdaus Ali, Dirjen Belmawa Kemenristekdikti Intan Ahmad, perwakilan kementerian dan sejumlah perwakilan negara sahabat.

Lagu yang turut dikumandangkan dalam kegiatan ini yaitu kebangsaan Indonesia Raya,  Garuda Pancasila, Rayuan Pulau Kelapa, Padamu Negeri. "Tidak menggunakan atribut parpol atau relawan diharapkan kaum muda akan kembali merajut sikap kebersamaan dalam satu Indonesia serta mengingat pengorbanan yang pernah diberikan para pendahulu bagi Indonesia," tandasnya. (puji/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only