Ketua PN Banjarmasin Kepincut Soto Banjar | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Sabtu, 25 Agustus 2018

Ketua PN Banjarmasin Kepincut Soto Banjar

Ketua PN Banjarmasin yang baru, Sutanto, SH saat ditemui awak media di Aula Pengadilan/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Pindah tugas sudah menjadi hal biasa dalam lingkungan pengadilan. Karena itu, semua pegawai pengadilan dituntut untuk siap ketika dipindahtugaskan.

Seperti yang dialami oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Banjarmasin yang baru, Sutarjo. Menurutnya, dalam melaksanakan pengabdian kepada negara, seorang hakim dan pegawai negeri harus siap ditempatkan di mana saja.

"Itu sudah menjadi kewajiban, jadi kita harus siap mengemban tugas di tempat baru," ujar Sutarjo saat ditemui di Aula PN Banjarmasin, Jumat (24/8/2018) sore.

Berbicara mengenai tempat pekerjaan yang baru, Sutarjo mengaku harus bisa beradaptasi dengan cepat. Tidak hanya beradaptasi dilingkungan pekerjaan saja, mantan Wakil Pengadilan Negeri Pontianak itu juga mengatakan harus bisa beradaptasi dengan makanan lokal.

Suksesor Heri Sutanto itu bukanlah sosok pria yang rewel soal makanan. "Lidah saya ini familiar, jadi makan apa saja asal enak pasti masuk, mau masakan lokal atau interlokal sekalipun tetap saya santap," candanya.

Bahkan jetika pertama kali mengetahui dirinya akan dipromosikan ke Banjarmasin, hal pertama yang diingat Sutarjo adalah Soto Banjar. Soto Banjar memang kuliner khas Banjarmasin. "Saya itu sangat suka dengan soto Banjar. Bahkan dirumah saya di Solo, saya sering makan makan Soto Banjar karena kebutulan ada kuliner khas Banjar di sana," tutur Sutarjo.

Pernah mencicipi Doto Banjar di luar kota, membuat Sutarjo penasaran dengan soto Banjar asli yang ada di Banjarmasin. "Sejak saya tiba di Banjarmasin, saya belum bisa memburu kuliner kesukaan saya ini karena terhalang jadwal kerja yang sangat padat. Semoga saya secepatnya bisa menikmati langsung Soto Banjar lah ya," harap Sutarjo.

Kini pria kelahiran Madiun sudah dipastikan menetap di kota Banjarmasin, sudah tentu kesempatan menikmati Soto Banjar kesukaannya bisa dilakukan kapan saja. "Hanya tinggal mengatur waktunya saja mas, Insya Allah," ujarnya sambil meninggalkan kantor PN Banjarmasin. (edoz/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only